Obat Darah Rendah Alami Yang Ampuh Dan Cepat

Penyebab darah rendah yang dialami oleh setiap orang secara umum berbeda-beda. Tetapi, ada beberapa faktor utama yang menyebabkan seseorang mengalami tekanan darah rendah. Selain pemberian obat darah rendah, penderita wajib mengetahui ciri-ciri, gejala dan sebab beserta cara menanggulanginya. Darah redah atau hipotensi merupakan sebagian besar masalah kesehatan yang banyak diderita masyarakat umum.informasi mengenai gejala atau tanda-tanda awal penyakt darah rendah tidak sepenuhnya diketahui masyrakat awam. Jangan terlalu menganggap remeh darah rendah, sebab bisa jadi penyakit ini bisa mengakibatkan penyakit serius, dan bahaya paling parahnya adalah kematian.

Berikan upaya dan penanganan mendalam yang lebih serius karena penyakit darah rendah bukan penyakit ringan yang bisa diabaikan begitu saja. Tangani sedini mungkin penyakit darah rendah bagi penderita dengan memberikan obat darah rendah baik obat medis maupun obat tradisional. Darah rendah adalah suatu kondisi dimana tekanan darah seseorang jauh berada dibawah normal. Penyebab darah rendah yang harus diketahui oleh siapa pun dan cukup banyak. Bahkan saat ini, tidak hanya resiko meningkatnya penyakit hipertensi, namun hipotensi atau penyakit darah rendah sudah banyak dialami oleh banyak orang.

obat darah rendah

Ciri khas penyakit hipotensi atau tekanan darah rendah yaitu penderita mengalami pusing atau sakit kepala. Hal ini umum terjadi sebab darah tidak mampu membawa oksigen cukup ke otak. Akibatnya penderita akan mengalami pusing di bagian kepala, kepala tersa berkunang-kunang sanpai dapat menyebabkan pingsan. Selain pusing, penderita kemungkinan bisa mengalami penglihatan kabur beberapa saat dan berulang. Pucat, loyo atau tidak bersemangat adalah tanda-tanda atau ciri khas yang biasa dialami penderita darah rendah. Biasanya tubuh terasa dingin atau denyut nadi lemah diakibatkan suplai darah yang mengalir ke otak sedikit. Ciri-ciri lainnya seperti mual, lemas, kepala tersa ringan, rasa haus berlebih, mengantuk, otak tidak mampu bekerja dan nafas cepat merupakan reaksi akibat darah rendah.

Lihat juga:
6 Obat Darah Tinggi Alami Cepat
Ini Obat Herbal Darah Tinggi yg Ampuh
6 Obat Herbal Asam Urat Yang Mujarab
Obat Herbal Diabetes Paling Ampuh

Seseorang dikatakan mengalami darah rendah bila tekanan darah hanya mencapa 90 mm Hg dan diastolik 60 mm Hg atau bahkan kurang dari itu. Darah rendah berbeda dengan anemia. Padahal anemia itu sendiri terjadi akibat berkurangnya sel darah merah, sedangkan darah rendah terjadi bila tekanan darah seseorang berada dibawah normal. Akibat darah rendah akan mengakibatkan jantung mepunyai kekuatan rendah dalam memompa sehingga mengakibatkan terganggunya oksigen yang mengalir keseluruh tubuh. Beberapa penyebab yang umum terjadi yaitu kehilangan cairan atau dehidrasi, kehilangan darah bisa karena cidera, infeksi berat/sepsis, reaksi alergi parah/anafilaksis, kurangnya nutrisi dalam saat diet, masalah endokrin/hormon, penyakit jantung, kehamilan dan obat-obatan yang dapat menyebabkan tekanan darah rendah.

Bila sudah muncul gejala atau penyakit darah rendah, maka pemberian obat darah rendah bisa membantu memulihkan atau mengatasi masalah tersebut. Tips atau langkah mengatasi penderita diluar pemberian obat-obatan drah rendah yaitu kenali ciri-ciri darah rendah tersebut, beri waktu penderita untuk beradaptasi agar aliran darah dapat segera kembali ke otak, banyak minum air hangat/manis, perbaiki pola makan yang kaya sayur, buah-buahan, dan serta, serta olah raga cukup.

Pemberian obat pada penderita dapat membentu mengontrol darah rendah ke posisi normal. Obat kimia yang banyak beredar saat ini bila dikonsumsi dalam jangka waktu lama, pastinya tidak akan baik bagi tubuh.

Bagi penderita yang sudah mengalami penyakit tekanan darah rendah, berikut beberapa obat darah rendah yang berasal dari tanaman herbal berkasiat yang pastinya aman dan alami.

Cara mengobati darah rendah dengan buah-buahan :


1. Buah jeruk, kaya akan kandungan vitamin c tinggi yang sangat berguna untuk memperbaiki jumlah sel darah merah dan baik untuk membantu menyembuhkan penyakit anemia. Tidak hanya itu, kandungan serat, folat, dan anti oksidannya sangat baik mengatasi penyakit darah rendah.

2. Jambu biji baik sekali dikonsumsi bagi penderita darah rendah karena kandungan vitamin c yang dua kali lebih banyak daripada jeruk, berfungsi mampu menghasilkan sel darah merah dalam tubuh bila dikonsumsi.

3. Stroberi mengandung vitamin c dan B9 yang ampuh mengatasi tekanan darah rendah yang baik dikonsumsi oleh penderita.

Selain buah-buahan berikut beberapa ramuan yang bisa digunakan untuk membantu mengatasi penyakit hipotensi.

Ramuan satu (untuk diminum)

Bahan: kopi bubuk (10 gr), bubuk coklat (15 gr), susu murni (250 cc), gula aren secukupnya

Cara membuat:

Semua bahan dijadikan satu dengan cara direbus sampai mendidih, minum sekaligus sebelum sarapan pagi.

Ramuan dua

Bahan: kunyit (1 rimpang), air putih (1 gelas), kuning telur kampong (1 butir), madu (2 sdm)

Cara membuat: kupas kunyit, cuci bersih lalu parut. Campur dengan segelas air dan saring. Air kunyit dicampur dengan kuning telur lalu kocok, tambahkan 2 sdm madu. Minum dalam kondisi segar.

Jadi yang terpentinga adalah gaya hidup sehat adalah kunci utama selain pemberian obat darah rendah.

Artikel lainnya:
5 Obat Luka Bakar Alami Menyembuhkan Secara Tradisional
4 Obat Pelangsing Herbal Yang Aman
Obat Herbal Ambeien Tanpa Operasi
5 Manfaat Daun Sirih Bagi Tubuh Manusia