Obat Darah Tinggi Alami Yang Ampuh Dan Cepat

Darah tinggi atau hipertensi merupakan penyakit yang bisa muncul secara tiba-tiba. Pada perkembangan penyakit darah tinggi berjalan secara perlahan namum secara potensial sangat berbahaya. Penyakit darah tinggi diakibatkan oleh penyemitan pembuluh darah. Jika seseorang sudah terindikasi mengalami serangan penyakit darah tinggi maka obat darah tinggi biasanya menjadi alternatif untuk menurunkan tekanan darah. Hipertensi bukanlah penyakit yang bisa dianggap remeh, jika tidak segera diatasi maka akan mengakibatkan penyakit serius lain seperti stroke bahkan sampai ke penyakit jantung. Pemberian obat darah tinggi dengan cara dan dosis yang tepat sangat dianjurkan. Pemilihan obat bisa berupa obat herbal maupun obat medis. Memilih obat tradisional bisa menjadi alternatif karena bebas dari bahan kimia.

obat darah tinggi
Tekanan darah normal berkisar antara 90-120, jika melebihi angka tersebut sudah bisa dipastikan jika anda mengalami tekanan darah tinggi atau hipertensi. Sebenarnya, membatasi dan menjaga asupan garam juga merupakan langkah penting untuk mencegah serta mengatasi tekanan darah tinggi. Namun hal ini bukan merupakan satu-satunya hal yang bisa menjadi patokan untuk menjaga darah tetap normal. Menjaga pola makan dan hidup teratur yang sehat adalah langkah utama agar tetap menjaga tekanan darah tetap pada kondisi normal.

Sebagian orang jarang menyadari apa yang mereka makan setiap harinya. Menjalani kebiasaan dalam mencermati asupan makanan dan juga kandungan yang ada didalanya. Jangan biarkan makana anda mengandung tinggi sodium yang bisa memicu tekanan darah. Sebaiknya konsumsi sedikit mungkin asupan garam agar tekanan darah dapat terkontrol. Selain itu perbanyak makanan yang mengandung potassium, magnesium dan serat agar membantu mengendalikan tekanan darah anda. Intinya adalah melakukan pola makan ideal untuk mencegah dan mengobati tekanan darah tinggi agar tubuh tetap sehat.

Selain itu untuk menunjang hidup yang lebih baik dalam menurunkan tekanan darah bagi anda yang sudah mengalami, ada baiknya melakukan beberapa tips tambahan yang bisa digunakan untuk menurunkan tekanan darah tinggi yakni bisa dengan mengatur pola hidup seperti olahraga secara teratur, konsumsi makanan sehat, turunkan berat badan, kurangi natrium atau garam, batasi jumlah alcohol, hindari rokok, kurangi kafein, kurangi stress berlebih, serta menggunakan obat darah tinggi yang alami.

Jangan pernah remehkan penyakit darah tinggi. Resiko lain yang bisa ditimbulkan jika tidak segera diatasi yaitu menculnya beberapa masalah penykit lain seperti stroke, gagal jantung, syndrome metabolik hingga penyakit gagal ginjal. Cara mencegah dan mengobati penyakit darah tinggi yaitu dengan menggunakan beberapa jenis tanaman obat atau obat herbal alami yang bisa dicari disekitar kita. Pemilihan obat herbal darah tinggi sangat baik selain kandungan alami dari alam dan tidak menimbulkan efek yang bisa memicu masalah penyakit lain. Pemanfaatan Toga sebagai obat alternatif darah tinggi sangat baik.

Lihat juga:
4 Obat Pelangsing Herbal Yang Aman
Obat Herbal Ambeien Tanpa Operasi
6 Obat Darah Tinggi Alami Cepat
Ini Obat Herbal Darah Tinggi yg Ampuh

Berikut beberapa obat darah tinggi tradisional atau obat herbal dari tanaman disekitar kita untuk menurunkan atau mencegah tekanan darah tinggi.

1. Daun Salam (Syzigium polyanthum)


Khasiat dan kandungan:
Daun salam mengandung senyawa sitral, lakton, eugenol, fenol, seskuiterpen dan minyak atsiri. Flavonoid pada daun salam berfungsi antioksidan dan pencegah penyakit hipertensi, menurunkan kolesterol dan menurunkan kadar gula darah.

Cara meracik:
Untuk pengobatan, ambil 10 lembar daun salam segar, kemudian cuci dan rebus dengan 3 gelas air sampai tersisa 1 gelas. Setelah dingin, saring air rebusan lalu minum secara rutin setiap hari.

2. Mengkudu (Morinda citrifolia L.)


Khasiat dan kandungan:
Mengkudu berkhasiat sebagai obat hipertensi karena mengangandung senyawa scopoletin. Senyawa ini akan membantu mengontrol tekanandarah dalam tubuh menjadi normal karena fungsi scopoletin berfungsi melebarkan pembuluh darah sehingga tidak akan terjadi penyempitan pembuluh darah. Mengkudu juga berkhasiat menurunkan kolesterol, penyakit jantung dan menurunkan kadar gula darah.

Cara meracik:
Pilih buah mengkudu yang baik dan matang. Cara mengolahnya yaitu blender buah mengkudu, lalu saring airnya. Campur air mengkudu dengan madu dan minum setiap pagi sebelum sarapan.

3. Temu Hitam (Curcuma aeruginosa Roxb.)


Khasiat dan kandungan:
Temu hitam atau temu ireng mampu melancarkan sirkulasi dan mencairkan darah yang menggumpal serta mampu menetralkan racun dalam tubuh.

Cara meracik:
Rebus temu ireng dengan air tiga gelas hingga tersisa satu gelas. Kemudian saring airnya dan biarkan dingin. Air hasil rebusan diminum 2 kali sehari sampai kasiatnya dalam menurunkan tekanan darah terbukti.

4. Bawang Putih (Allium cepa L.)


Khasiat dan kandungan:
Bawang putih mengandung alin, alisin, enzim alinase, protein, vitamin c dan minyak atsiri. Bawang putih sudah lama berkhasiat dalam menurunkan hipertensi dan menghancurkan penggumpalan darah.

Cara meracik:
Ambil 3 siung bawang putih segar, kupas dan cuci hingga bersih. Tumbuk halus lalu peras airnya. Tambahkan air secukupnya dan minum 3 kali sehari.

Itulah beberapa obat herbal alami untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Selain aman, obat darah tinggi herbal bebas dari bahan kimia.

Artikel lainnya:
6 Obat Herbal Asam Urat Yang Mujarab
Obat Herbal Diabetes Paling Ampuh
Manfaat Daun Seledri Untuk Kesehatan Tubuh
5 Obat Luka Bakar Alami Menyembuhkan Secara Tradisional