Cara Diet Golongan Darah O Untuk Menurunkan Berat Badan

Diet golongan darah O - Dalam melakukan program diet, banyak alternatif cara yang dapat di tempuh. Salah satunya menjalankan program diet sesuai dengan golongan darah. Nah, apabila anda memiliki golongan darah O, anda bisa mengawali program penurunan berat badan dengan menerapkan cara yang akan di bahas disini. Untuk mendapatkan tubuh yang ramping dan ideal, anda harus mau berusaha sekuat tenaga menghadapi godaan makanan-makanan lezat yang mengandung banyak lemak. Mulailah menghindari makanan junk food dan makanan berkolesterol tinggi. Rutin olahraga dan terapkan gaya hidup sehat, agar dapat menjalankan program diet anda.
Menu makanan untuk diet golongan darah O

Diet golongan darah O
Untuk pelaku diet golongan darah O tidak boleh sembarangan dalam memilih jenis makanannya. Berikut daftarnya:
  • Roti, makanan yang satu ini cukup di anjurkan bagi anda. Namun, apabila anda terbiasa mengkonsumsi nasi, anda tidak akan dipaksa untuk berhenti, cukup perhatikan takarannya. Jangan terlalu berlebihan atau diet anda akan gagal.
  • Buah Cherry, merupakan buah yang cocok untuk pelaku diet golongan darah O. Selain cherry, buah-buah lain seperti apel dan pisang juga cocok di konsumsi, buah tersebut selain mengandung serat juga memiliki kandungan vitamin yang cukup tinggi. Untuk pantangannya, hindari buah strawberry, kelapa dan olahan kelapa seperti santan.
  • Sayur-mayur, jenis sayuran yang dapat di konsumsi golongan darah O sewaktu diet ialah Brokoli hijau, kentang serta rumput laut. Dan lakukan pengontrolan makan sayuran seperti: wortel, jahe, asparagus, jamur serta seledri. Jika anda ingin sekali menyantap makanan itu, maka waktu yang tepat ialah dua minggu sekali. Jangan terlalu sering. Dan sebaiknya hindarilah sayuran seperti kol dan jagung.
  • Lauk, untuk lauknya golongan darah O dapat mengkonsumsi lauk-pauk seperti: daging, sarden dan salmon. Untuk lauk lain yang diperbolehkan tetapi dengan syarat tidak berlebihan ialah, daging, kelinci, abalone, bebek dan tuna.

Lihat juga:
4 Obat Pelangsing Herbal Yang Aman
Cara Menurunkan Berat Badan Dalam 1 Minggu
20 Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami Cepat
13 Manfaat Bayam Bagi Kesehatan Tubuh

Harap menghindari setress


Apabila anda ingin mendapatkan hasil yang maksimal atas berjalannya program diet anda, maka anda harus menghindari hal yang satu ini, yakni setres. Orang dengan jenis golongan darah O biasanya sangat rentan terkena setres. Jadi sebisa mungkin bahagiakan diri anda sewaktu menjalankan program penurunan berat badan, agar berhasil serta hasilnya seperti yang di inginkan.

Turun 5 kilo dengan diet sehat golongan darah O


Diet golongan darah merupakan salah satu cara yang tidak begitu sulit dilakukan, asalkan anda sudah memiliki tekad dalam diri anda. Untuk melakukan diet tanpa takut ada permasalahan kesehatan, anda harus mengenali menu makanan apa yang tepat bagi anda. Pemilihan menu makanan akan menunjang jalannya program diet anda.

Berikut beberapa menu makanan yang dapat anda jadikan acuan untuk melakukan diet sesuai dengan golongan darah O.

Daging
Jenis daging yang dapat anda gunakan untuk diet ialah daging merah, daging unggas dan beberapa jenis lain. Untuk daging merah, anda dapat memilih daging sapi atau mamalia pemakan tumbuhan seperti rumput. Perbanyaklah mengkonsumsi makanan yang mengandung Omega 3, dan hindari daging babi serta burung puyuh.

Ikan
Ikan termasuk jenis makanan yang sangat cocok di konsumsi oleh pelaku diet golongan darah O. Hampir semua jenis ikan cocok untuknya, yang perlu di hindari ialah gurita, cumi-cumi dan abalone.

Telur ayam kampung betina dan telur bebek
Kedua jenis telur ini sangat baik jika di konsumsi bagi golongan darah O. Telur kaya akan protein dan memiliki nilai gizi yang cukup baik. Anda dapat memanfaatkan telur untuk menu sarapan pagi, akan lebih baik jika anda mengkonsumsi telur secara rutin agar diet anda berhasil.
Tips yang dapat dilakukan sebelum menjalankan diet

Menghitung berapa berat ideal yang harusnya anda miliki
Sebelum anda melakukan program penurunan berat badan, anda harus mengetahui terlebih dulu berapa berat badan yang harus anda susutkan. Caranya dengan menghitung Indeks Masa Tubuh. Rumusnya ialah IMT=BB / (TB x TB). IMT ialah Indeks masa tubuh standarnya 18-25, BB ialah berat badan dalam kilOgram dan TB ialah tinggi badan dalam meter. Sedangkan untuk mengetahui berapa berat ideal anda, caranya dengan menghitungnya sebagai berikut: 90% (TB – 100).

Membatasi asupan kalori yang masuk
Dengan mengkonsumsi makanan dalam porsi kecil tetapi intensitasnya sering akan lebih baik daripada makan dalam jumlah besar tetapi sekaligus. Membatasi kalori yang masuk merupakan hal yang lebih penting dilakukan daripada mempersoalkan masalah makan berapa kali. Kunci sukses untuk melakukan program diet ialah dengan membakar kalori yang berlebih, jika anda rasa dalam sehari mengkonsumsi kalori dalam takaran luar biasa, maka anda harus membakarnya dengan cara olahraga.

Menyeimbangkan olahraga dengan asupan kalori merupakan langkah awal untuk mendapatkan tubuh yang proporsional.

Artikel lainnya:
9 Manfaat Buah Apel Bagi Kesehatan
5 Manfaat Buah Salak Untuk Kesehatan
7 Manfaat Kacang Kedelai Untuk Kesehatan Dan Kecantikan
7 Manfaat Buah Markisa Bagi Kesehatan Tubuh