7 Manfaat Jus Alpukat untuk Tubuh Yang Jarang Diketahui

Buah alpukat? Siapa sih yang tidak tahu buah yang satu ini. Bentuknya yang bulat lonjong berarna hijau dan coklat ini sangat dicari banyak orang. Manfaat jus alpukat yang banyak membuat banyak orang berbondong bondong mengonsumsi. Vitamin dan kandungan lain dari buah alpukat membuatnya menjadi primadona daripada buahnya yang lain.

Buah alpukat juga bisa dibuat beragam jenis kudapan dan minuman. Seperti halnya manfaat jus alpukat yang banyak menjadikannya sebagai minuman paling favorit. Anda yang tak suka dengan buah alpukat harus mulai berpikir ulang. Rugi sekali tak menyukai buah yang satu ini. Manfaat jus alpukat bagi tubuh sangat banyak sekali. Maka dari itu, jangan sampai melewatkan buah alpukat ya.

Manfaat jus alpukat

Alpukat adalah buah yang cukup mahal kalau beli di supermall atau pasar modern. Nah kalau anda yang masih suka belanja di pasar tradisional, buah alpukat masih tergolong buah yang mahal. Namun semahalnya buah alpukat tak sebanding dengan khasiat atau manfaatnya bagi kesehatan. Sungguh mengagumkan bukan manfaat jus alpukat. Jus alpukat sendiri banyak direkomendasikan oleh pakar kesehatan untuk diminum sebagai penambah vitamin dan untuk memenuhi kebutuhan tubuh. Jus alpukat adalah jus yang terdiri dari buah alpukat matang, gula, air, dan tambahan susu cream ataupun madu dan es. Nah segar sekali bukan kalau dikonsumsi saat panas panas begini? Memang kandungan lemaknya banyak, namun manfaat jus alpukat tak kalah banyak.

Lihat juga:
12 Manfaat Jus Wortel Bagi Kesehatan Tubuh
30 Manfaat Tomat untuk Kesehatan Dan Kecantikan Tubuh
Ini Obat Herbal Darah Tinggi yg Ampuh
5 Obat Herbal Diabetes Yang Bisa Diracik Sendiri

Untuk mengetahui manfaat jus alpukat, kita selidiki dulu apa saja kandungan dalam buah alpukat. Nah untuk mengobati rasa penasaran kita terhadap alpukat, yuk disimak manfaat jus alpukat berikut ini:

1. Menjaga Kesehatan Hati dan Jantung


Untuk menjaga kesehatan hati dan jantung, ada baiknya untuk mengonsumsi jus alpukat. Zat folat yang ada di dalam alpukat sangat baik untuk kesehatan. Apalagi hati dan jantung, sebagai organ yang sangat penting bagi manusia harus dilindungi betul betul. Alpukat juga mengandung lemak tidak jenuh tunggal & glutathione yang menjaga tubuh agar tetap fit. Pokoknya tidak rugi kok mengonsumsi buah alpukat. Jantung memerlukan makanan khusus yang dapat menjaganya agar tetap berfungsi sebagaimana semestinya. Nah, bagi anda yang memiliki riwayat penyakit jantung yang kurang baik, ada baiknya mulai mengonsumsi buah alpukat.

2. Menurunkan Kolesterol


Manfaat jus alpukat yang selanjutnya adalah bisa menurunkan kadar kolesterol. Nah walaupun dalam manfaat jus alpukat terdapat banyak lemak, namun sebenarnya alpukat bisa menurunkan kolesterol. Yang dimaksud dari kolesterol di sini adalah kolesterol jahat yang merugikan. Nah sebaliknya, alpukat bisa menaikkan kolesterol yang baik. sungguh bermanfaat sekali bukan untuk kesehatan tubuh kita? Yuk jangan ragu lagi ya.

3. Menjaga Tekanan Darah


Karena mengandung potassium, manfaat jus alpukat bisa menstabilkan tekanan darah. Nah karena bisa menstabilkan tekanan darah, maka sangat dianjurkan bagi yang memiliki hipertensi atau tekanan darah tinggi untuk mengonsumsi alpukat.

4. Bisa Mengontrol Gula Darah


Manfaat jus alpukat bisa juga untuk mengontrol gula darah. Nah, untuk urusan gula darah jangan disepelekan ya. Makan jus alpukat, karena manfaat jus alpukat sungguh sangat banyak lho. Dalam alpukat terdapat lemak tidak jenuh tunggal.

5. Menghaluskan Kulit Wajah


Untuk masalah kulit wajah, anda bisa maskeran dengan alpukat. Jus alpukat memang sangat baik untuk kulit. Kalau ingin wajah sehat buat masker aja dengan tambahan madu. Jerawat pun akan hilang kalau kita rajin mengoles masker ke kulit kita.

6. Mencegah Peradangan


Nah untuk mencegah peradangan ada baiknya manfaat jus alpukat bisa digunakan untuk mencegah peradangan. Peradangan sangat tidak menyenagkan sekali. Apalagi kalau sedang banyaknya aktivitas.

7. Menambah Stamina


Bagi yang loyo, terus memanfaatkan alpukat untuk menambah stamina juga bisa. Kandungannya yang mengenyangkan bisa menambah semangat untuk anda. Apalagi di saat siang hari, buah alpukat atau manfaat jus alpukat bisa untuk moodboster atau pembangkit mood.

Demikian artikel tentang manfaat jus alpukat semoga bisa bermanfaat untuk kita semua. Alpukat memang sangat layak untuk dikonsumsi bagi kita agar tetap sehat selalu.

Artikel lainnya:
6 Manfaat Buah Manggis Bagi Kesehatan
7 Manfaat Buah Bit Untuk Kesehatan
10 Manfaat Wortel Bagi Pria Untuk Kesehatan
7 Manfaat Buah Markisa Bagi Kesehatan Tubuh