7 Cara Memutihkan Gigi Secara Alami Dan Cepat

Cara memutihkan gigi secara alami - Gigi berubah warna menjadi kuning memang bukan masalah fatal seperti halnya penyakit kronis. Namun jika masalah yang satu ini tidak segera diatasi maka bisa membuat rasa percaya diri anda menjadi berkurang bahkan bisa menjadi masalah yang serius bagi kesehatan gigi anda. Perawatan untuk mencegah gigi kuning bisa anda lakukan dengan cara rutin menyikat gigi sebelum tidur dan setelah makan. Akan tetapi jika sudah terlanjur berwarna kuning anda bisa menggunakan bahan alami yang biasa diracik untuk memutihkan gigi tersebut. Sedangkan untuk hasilnya, ini tidak dapat dipastikan karena cepat atau lambatnya gigi menjadi putih yaitu tergantung pada penggunanya.

Cara memutihkan gigi secara alami

Sekarang jangan khawatir lagi dengan masalah gigi kuning, karena anda bisa merawatnya agar kembali menjadi putih yaitu caranya sebagai berikut :

Lihat juga:
8 Obat Sakit Gigi Paling Ampuh Cepat Dan Mujarab
6 Manfaat Susu Kambing Untuk Kesehatan Tubuh
5 Cara Mengatasi Diare Secara Alami Dan Cepat
7 Manfaat Sayur Kangkung Bagi Kesehatan Tubuh

1. Makan buah strawberry


Strawberry merupakan salah satu cara ampuh sebagai cara memutihkan gigi secara alami. Selain rasanya yang enak, baik untuk kesehatan kulit, mengandung vitamin c ternyata bisa juga untuk menjaga gigi tetap putih dan juga tetap sehat. Cara menggunakannya pun sangat mudah dan bisa dilakukan siapa saja yaitu dengan cara menghaluskan terlebih dahulu buah strawberry kemudian gosok-gosokkan pada gigi dan terus lakukan perawatan ini setiap hari sehingga efek whitening dari strawberry bisa memudarkan warna kuning pada gigi. Namun ada hal yang perlu anda perhatikan jika anda menggunakan cara ini yaitu anda perlu menggosok gigi anda setelah melakukan perawatan ini, hal ini penting karena dengan menggosok gigi bisa memudarkan zat gula yang menempel di gigi jadi pemutihan gigi dengan strawberry bisa berhasil secara maksimal.

2. Cara memutihkan gigi dengan baking soda


Cara selanjutnya adalah dengan menggunakan baking soda, caranya juga tidak kalah mudah dengan yang pertama yaitu cukup mencampurkan 3 sendok makan baking soda dengan 1 sendok makan air. Kemudian aduklah hingga berubah menjadi pasta yang kental. Dan cara selanjutnya yaitu anda bisa menggunakan pasta buatan anda ini untuk menggosok gigi. Cara yang satu ini memang benar manjur akan tetapi ada hal yang perlu anda perhatikan yaitu anda tidak boleh menggunakan cara ini setiap hari karena ini bisa mengikis element yang ada pada gigi dan bisa menjadikan gigi kropos. Oleh sebab itu sebaiknya anda menggunakan cara ini hanya 1 kali dalam seminggu.

3. Cara memutihkan gigi secara alami dengan menggunakan kulit pisang


Jika dipandang sebelah mata kulit pisang memang hanya limbah yang tidak bisa di makan lagi, akan tetapi sebenarnya kulit pisang masih bisa digunakan untuk merawat gigi agar tetap putih bersih. Cara menggunakan kulit pisang ini pun juga sangat mudah yaitu cukup dengan menggosok-gosokkan pada gigi selama 5 menit pada gigi, diamkan beberapa menit kemudian bersihkan gigi anda dengan cara menggosok gigi. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal anda bisa menggunakan cara memutihkan gigi secara alami ini hingga 2 minggu secara rutin maka anda bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

4. Sikat gigi 30 menit setelah makan


Ada beberapa orang yang mempunyai kebiasaan bahwa setelah makan mereka langsung menggosok gigi. Akan tetapi sebaiknya anda lebih bersabar dan menunggu 30 menit setelahnya baru anda menggosok gigi. Terutama jika anda makan makanan yang mengandung gula dan azam. Kenapa anda disarankan untuk tidak menggosok gigi langsung setelah makan ? Ini dikarenakan dengan menggosok gigi langsung setelah makan dapat mengembalikan zat gula tersebut ke gigi dan malah membuat gigi berubah warna menjadi kuning.

5. Dengan daun salam


Ternyata daun salam bisa juga digunakan untuk memutihkan gigi dan caranya hanya dengan merubahnya menjadi pasta dan caranya juga sangat mudah yaitu dengan menghaluskan terlebih dahulu daun salam tersebut kemudian campurlah dengan kulit jeruk yang sudah dikeringkan dan campur air secukupnya kemudian aduk hingga berubah menjadi pasta. Dan setelah pasta jadi, maka pasta tersebut bisa anda gunakan untuk menggosok gigi.

6. Cara memutihkan gigi secara alami lainnya yaitu menggunakan kulit jeruk


Selain terkenal banyak mengandung vitamin C kulit jeruk ternyata bisa juga digunakan untuk memutihkan gigi dan cara cukup menggosokkan kulit bagian dalam dari kulit jeruk tersebut ke gigi beberapa kali sehari dan anda bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

7. Dengan buah lemon


Kandungan asam sitrat yang ada di jeruk lemon bisa anda gunakan untuk memutihkan gigi anda. Dan cara meraciknya juga sangat mudah, siapkan sepotong jeruk lemon selanjutnya anda cukup menggunakan sepotong lemon tersebut untuk menggosok gigi dan cara ini aman untuk anda lakukan setiap hari.

Nah, bagaimana cukup mudah bukan memutihkan gigi secara alami. Jika cara memutihkan gigi secara alami bisa anda dapatkan dengan mudah kenapa harus cara yang instan tapi mempunyai efek samping? Sayangi senyuman anda.

Artikel lainnya:
10 Manfaat Cengkeh Bagi Kesehatan Tubuh
6 Manfaat Jambu Air Bagi Kesehatan Yang Terlupakan
Obat Darah Tinggi Alami Yang Ampuh Dan Cepat
5 Manfaat Buah Salak Untuk Kesehatan