Cara Mengobati Ambeien Secara Tradisional Alami Dan Cepat

Cara mengobati ambeien - Ambeien merupakan pembekakan yang terjadi di bibir anus. Ambeien biasanya terjadi akibat pembengkakan atau pelebaran pembuluh vagina atau bilik dan ini bisa terjadi di dalam atau diluar. Duduk yang terlalu lama juga mengakibatkan tuntutan pekerjaan bisa mengakibatkan kita terkena ambeien. Munculnya ambeien ini biasa ditandai dengan adanya benjolan sebesar kelingking yang terasa sakit di lubang anus dan berakibat pendarahan kecil saat buang air besar.

Penyakit ambeien ini muncul akibat pembengkakan di bagian-bagian khusus yang kurang perhatian sehingga timbulah benjolan yang disebut dengan ambeien ini. Selain ambeien bisa menyerang orang-orang yang bekerja terlalu lama duduk, ternyata ambeien juga bisa lebih sering menyerang orang-orang yang biasa melakukan pekerjaan berat dan sering mengangkat beban-beban berat.

Cara mengobati ambeien

Sebenarnya penyakit ambeien bukanlah penyakit khusus yang mematikan seperti halnya penyakit jantung coroner, tumor dan kanker. Akan tetapi penyakit ini lebih menyiksa dan sangat mengganggu kenyamanan anda saat anda duduk atau saat buang air besar karena rasa sakitnya benar-benar menyiksa.

Selain 2 faktor diatas ada penyebab lainnya juga seperti faktor keturunan, jika anda mempunyai keluarga atau riwayat keluarga yang menderita ambeien maka anda lebih mudah dan lebih cepat terkena penyakit ini. oleh karena itu jika anda merasakan gejala-gejala ambeien ini muncul segeralah anda mengambil tindakan untuk mencegahnya.

Lihat juga:
Cara Mengobati Keputihan Secara Alami
20 Cara Mengobati Sakit Gigi Secara Alami Terbukti Manjur
6 Manfaat Daun Binahong Untuk Kesehatan
Manfaat Daun Seledri Untuk Kesehatan Tubuh

Cara aman dan singkat untuk mencegah datangnya ambeien ini cukup dengan ramuan herbal yang bisa anda buat sendiri dan ramuan herbal itu yaitu sebagai berikut :

Ramuan ke 1 cara mengobati ambeien secara alami


Pertama, siapkan daun patikan cina sebanyak 20 gr, akar simaruba sebanyak 20 gr, saun sembung 50 gr dan klembak 10 gr. Semua bahan-bahan tersebut dicuci hingga bersih kemudian siapkan air 2 gelas, rebuslah 2 gelas air dan bahan-bahan tersebut dan tunggu sampai mendidih tan sisakan 1 gelas saja. Diamkan hingga hangat dan minumlah sebanyak 3 kali sehari.

Ramuan ke 2 cara mengobati ambeien


Siapkan 2 sendok madu dan ½ batang lidah buaya. Buang duri-duri lidah buaya tersebut dan cuci batang lidah buaya tersebut hingga bersih kemudian parutlah hingga habis. Langkah selanjutnya adalah mencampura hasil parutan tersebut dengan air masak secukupnya dan tambahkan madu. Setelah tercampur saringlah ramuan tersebut dan taruh pada gelas selanjutnya ramuan itu bisa anda konsumsi 3 kali sehari secara rutin.

Ramuan ke 3 cara mengobati ambeien alami dan tidak operasi


Siapkan ½ papaya gantung, daun papaya yang masih muda 2 lembar dan daun jambu mente secukupnya. Langkah pertama rebuslah daun papaya dan juga papaya tersebut hingga benar empuk. Untukn mengurangi rasa pahit saat merebus campurlah daun jambu mente secukupnya dan konsumsi ramuan tersebut setiap hari dengan cara di lalap tanpa menggunakan sambal.

Cara lain untuk mengobati ambeien yaitu dengan cara mengonsumsi tape singkong yang masih lembek atau yang sudah matang secara rutin selama 3 kali sehari. Dan lakukan selama ambeien ada dan sampai menghilang. Bahan tape lain juga bisa anda konsumsi untuk pengobatan ambeien yaitu seperti tape dari bahan ketan hitam atau dari ketan putih. Bahkan untuk ambeien yang parah sekalipun bisa anda obati dengan tape tersebut.

Dari buah-buahan juga bisa anda gunakan sebagai cara mengobati ambeien yaitu dengan mengonsumsi pisang ambon dengan cara ditambahkan ke dalam susu murni dua gelas atau memblendernya. Kemudian anda cukup meminumnya sebanyak 3 gelas dalam sehari dan lakukanlah secara teratur dalam seminggu maka ambeien anda bisa sembuh. Selain dengan buah-buahan anda juga bisa menggunakan sayuran dan cara mengobatinya sama dengan buah-buahan.

Cara lainnya mengobati ambeien selanjutnya adalah dengan pegagang. Pertama bersihkan pegagang tersebut beserta akar-akarnya kemudian potong kecil-kecil dan tambahkan air panas sebanyak 1 cangkir. Dan didihkan sampai mendidih sekitar 5 menit. Setelah jadi, dinginkanlah hingga benar dingin dan konsumsilah secara teratur sebanyak 1 cangkir sehari.

Cara terakhir yang bagus untuk anda lakukan bagi anda yang terserang ambeien parah atau baru saja dan bagi anda yang tidak terserang ambeien yaitu sebaiknya anda rajin-rajin mengonsumsi makanan yang mengandung banyak serat agar proses pencernaan anda lancar, tidak terganggu dan bisa mengatasi ambeien serta yang paling penting adalah untuk mencegah datang ambeien.

Nah sobat gimana dengan beberapa cara mengobati ambeien yang sudah disebutkan di atas ? Masih bingungkah dengan penyakit ambeien anda ? Atau masih ragu ? Sebaiknya anda yang sekarang terserang ambeien segeralah memilih salah satu dari cara di atas sebagai pengobatan anda, agar kesehatan pencernaan anda bisa benar sehat dan tidak terganggu. Sayangi organ tubuh anda, dimulai dari sekarang.

Artikel lainnya:
8 Manfaat Daun Kelor Bagi Kesehatan
Gejala Diabetes Tipe 1 Dan 2 Serta Penyebab Dan Cara Mengobati
Ini Manfaat Buah Rambutan Untuk Kesehatan Tubuh Anda
4 Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan