7 Obat Sakit Gigi Berlubang Tradisional Paling Ampuh Dan Cepat

Obat sakit gigi berlubang - Sakit gigi adalah suatu kondisi dimana anda mengalami ketidaknyamanan pada gigi anda seperti perasaan ngilu maupun nyeri. Bahkan penderita sakit gigi akan cenderung untuk terpancing emosinya secara mudah. Pada dasarnya, sakit gigi yang diderita oleh seseorang dapat mengakibatkan munculnya penyakit lain seperti jantung, angina dan stroke. Hal ini disebabkan karena tercampurnya bahan makanan maupun bakteri yang masuk ke dalam tubuh.

Obat sakit gigi berlubang

Sakit gigi itu sendiri terjadi karena adanya sisa makanan yang tersangkut pada celah-celah gigi yang lama kelamaan kan membusuk dan mengakibatkan gigi berlubang. Saat kondisi gigi telah berlubang, maka kemungkinan bagi sisa makanan yang tersangkut di lubang tersebut akan semakin besar sehingga lubang yang semula kecil akan menjadi besar. Oleh sebab itu, anda diminta untuk menggosok gigi dua kali sehari supaya gigi anda bersih dari sisa makanan yang menempel. Akan tetapi, jika anda telah menderita sakit gigi, maka anda dapat meredakan sakit yang anda derita dengan membuat obat sakit gigi berlubang dengan memanfaatkan tanaman herbal di sekitar anda.

Lihat juga:
20 Cara Mengobati Sakit Gigi Secara Alami Terbukti Manjur
8 Obat Sakit Gigi Paling Ampuh Cepat Dan Mujarab
8 Penyebab Bau Mulut Tak Sedap
6 Bahaya Merokok Bagi Fisik, Membuat Anda Terlihat Tua

Berikut ini adalah beberapa ramuan yang dapat meringankan sakit gigi anda.

1. Menggunakan Bawang Putih


Untuk mengatasi sakit gigi anda, maka anda dapat memanfaatkan bawang putih yang biasa kita kenal sebagai bumbu dapur. Penggunaan bawang putih untuk meredakan sakit gigi bisa anda gunakan dengan menyiapkan satu siung bawang putih yang kemudian ditumbuk halus dengan diberi garam sedikit. Setelah itu, anda tempelkan tumbukan bawang putih tersebut pada gigi berlubang anda dan biarkan selama 15 menit. Bilaslah dengan menggunakan air bersih. Jika gigi anda termasuk jenis gigi sensitif, maka anda cukup mengunyahnya saja. Bawang putih ini baik untuk obat sakit gigi berlubang.

2. Memanfaatkan Merica


Sama halnya dengan bawang putih yang berkhasiat sebagai obat sakit gigi berlubang, merica juga dikenal ampuh untuk mengobati sakit gigi bahkan gigi sensitif. Untuk memanfaatkan merica sebagai obat sakit gigi, maka anda dapat mencampurkan bubuk merica serta garam dengan perbandingan 1:1 sampai menjadi pasta. Kemudian anda tempelkan pada gigi berlubang anda selama 15 menit lalu anda berkumur dengan air bersih. Lakukan cara ini secara rutin sampai sakit gigi anda benar-benar hilang.

3. Biji Buah Alpukat


Biji alpukat yang biasanya kita buang, pada kenyataannya bisa dijadikan untuk mengobati sakit gigi anda. Untuk memanfaatkan biji alpukat sebagai obat sakit gigi, anda dapat melakukannya dengan memotong biji alpukat dengan ukuran yang kecil lalu membiarkannya di bawah sinar matahari sampai kering. Selanjutnya anda bisa menggoreng sangrai biji tersebut sampai benar-benar kering dan menumbuknya sampai halus. Dengan bubuk biji alpukat tersebut, anda dapat meredakan sakit gigi dengan cara memasukkan bubuk tersebut pada lubang gigi anda dan membiarkan selama 15 menit. Setelah itu baru dibersihkan dengan cara berkumur dengan air hangat yang dicampur dengan garam.

4. Memanfaatkan Serai


Obat sakit gigi berlubang juga dapat dibuat dengan memanfaatkan tumbuhan serai. Untuk mengatasi sakit gigi anda, maka anda bisa merebus serai sampai matang yang kemudian disaring airnya. Air rebusan serai tersebut dapat anda gunakan saat berkumur. Gunakan air rebusan serai secara rutin jika rasa sakit pada gigi anda masih belum hilang. Cara ini dikenal cukup mujarab serta tidak mengakibatkan efek samping.

5. Menggunakan Akar Kangkung


Selain memanfaatkan rebusan serai, andapun juga bisa menggunakan akar kangkung untuk meredakan sakit gigi anda. Pemanfaatan akar kangkung sebagai obat sakit gigi dapat dilakukan dengan merebus akar kangkung yang sudah dicuci bersih dengan mencampurkan sedikit cuka di dalamnya. Setelah itu, air rebusan akar kangkung tersebut dapat digunakan sebagai obat kumur selama gigi anda masih terasa sakit.

6. Dengan Menggunakan Getah Jarak


Obat sakit gigi yang paling ampuh lainnya adalah dengan menggunakan getah jarak. Untuk itu anda perlu mendapatkan getah jarak yang kemudian dioleskan pada bagian gigi yang sakit. Cara seperti ini telah lama dikenal oleh masyarakat desa sebagai ramuan alami untuk mengatasi gangguan pada gigi berlubang anda.

7. Memanfaatkan Cabe Rawit


Cabe rawit yang dikenal karena rasanya yang pedas, juga dapat menyembuhkan sakit gigi yang anda derita. Cara menggunakan cabe rawit sebagai obat sakit gigi dapat dilakukan dengan menghaluskan cabe rawit dengan menambahkan air hangat sedikit. Setelah lembut, maka anda dapat mebalurkan air cabe hangat tersebut pada gigi berlubang anda dengan bantuan kapas. Cara seperti ini juga dikenal mampu meringankan rasa sakit karena gigi berlubang.

Dari berbagai cara di atas, anda dapat memilih salah satu alternatif obat sakit gigi berlubang untuk meredakan gangguan pada gigi anda. Pada dasarnya, gangguan gigi berlubang mulai muncul karena perilaku kita sendiri yang jarang untuk membersihkan gigi serta pengkonsumsian makanan manis yang berlebih. Oleh sebab itu, jika anda ingin mendapatkan gigi yang tidak berlubang, maka kebiasaan untuk menyikat gigi perlu untuk ditumbuhkan kembali sehingga anda akan terhindar dari sakit gigi yang menyiksa anda.

Artikel lainnya:
7 Manfaat Sayur Kangkung Bagi Kesehatan Tubuh
10 Manfaat Cengkeh Bagi Kesehatan Tubuh
10 Manfaat Buah Pinang Untuk Kesehatan Yang Jarang Diketahui
5 Manfaat Buah Anggur Untuk Kesehatan Dan Kecantikan