8 Obat Sakit Gigi Paling Ampuh Cepat Dan Mujarab

Obat sakit gigi paling ampuh - Mungkin anda pernah mengalami yang namanya sakit gigi. Ketika nyeri sakit gigi datang rasanya sudah malas untuk berbicara. Terlebih lagi anda tentu juga pernah mendengar istilah lebih baik sakit gigi daripada harus sakit hati. Tapi ketika sakit gigi itu datang, anda bingung sekali dengan rasa nyeri yang begitu menyerang gigi anda. Seperti ada ulat yang sedang bergoyang di lubang gigi anda.

Rasa cenut-cenut yang datang memang tiada tara. Bagian sekitar gigi yang bermasalah terasa sakit sekali, yang terkadang menjalar sampai ke telinga dan juga kepala. Bahkan terkadang anda juga pernah mengalami pembengkakan pada pipi dan sebagian leher sering mengikuti sakit gigi yang terkadang begitu mengganggu penampilan kita.
Penyebab datangnya sakit gigi

Obat sakit gigi paling ampuh


  • Tahukah anda, bahwa sakit gigi itu ada banyak penyebabnya. Hal ini sangat penting untuk anda ketahui sebab jika anda mengetahui penyebab dari sakit gigi yang anda rasakan tentu anda bisa mencegahnya sebelum penyakit itu datang. Nah, berikut ini ada beberapa penyebab sakit gigi yang mungkin sedang anda alami, di antaranya yaitu:
  • Kerusakan yang terjadi pada gigi anda. Inilah penyebab sakit gigi yang paling utama dan paling sering dialami oleh banyak orang.
  • Penyakit yang terjadi pada gusi anda. Peradangan yang terjadi pada gusi anda biasanya dapat menyebabkan gusi bengkak, bahkan juga berdarah.
  • Gigi yang miring. Gigi yang tidak rata ternyata juga bisa menjadi penyebab gigi sakit.
  • Tumbuhnya gigi bungsu. Saat gigi bungsu mau tumbuh biasanya anda akan merasakan sakit gigi.
  • Trauma yang terjadi pada gigi. Benturan yang terjadi pada gigi biasanya akan menyebabkan gigi anda patah. Dan yang pasti bisa menyebabkan sakit gigi.


Lihat juga:
20 Cara Mengobati Sakit Gigi Secara Alami Terbukti Manjur
8 Penyebab Bau Mulut Tak Sedap
6 Bahaya Merokok Bagi Fisik, Membuat Anda Terlihat Tua
7 Manfaat Sayur Kangkung Bagi Kesehatan Tubuh

Sebenarnya penyebab sakit gigi yang paling umum adalah terdapatnya bakteri pada gigi yang lama-kelamaan dapat membuat gigi berlubang. Untuk itu sekarang saatnya anda untuk mencari obat sakit gigi paling ampuh yang bisa anda dapatkan dari bahan alami. Selain terbukti berkhasiat juga tetap aman untuk anda konsumsi.

Obat sakit gigi paling ampuh yang berbahan alami


Mungkin ketika anda sedang sakit gigi banyak orang yang menyarankan untuk mengobati sakit gigi dengan berkumur air hangat dan menggunakan garam. Sebenarnya cara mengobati sakit gigi tersebut tidak berhasil sepenuhnya, sebab yang membuat rasa sakit pada gigi semakin parah dan berdenyut. Itu terjadi karena beberapa orang ada yang bergigi sensitif.

Untuk itu, anda bisa menggunakan obat sakit gigi paling ampuh yang berasal dari bahan tradisional. Nah, inilah beberapa obat sakit gigi paling ampuh yang berasal dari bahan alami. Di antaranya:
  • Bawang putih juga bisa anda gunakan sebagai obat sakit gigi paling ampuh. Cara pengobatannya yaitu dengan kupas kulit luar bawang putih, setelah itu tumbuk hingga halus. Tempelkan tumbukan bawang putih pada bagian gigi luar yang sakit.
  • Anda juga bisa memanfaatkan daun sirih dan daun cengkeh secukupnya. Cara pengobatannya yaitu rebuslah kedua bahan tersebut, kemudian anda bisa menggunakannya untuk berkumur sebanyak beberapa kali. Daun sirih dan daun cengkeh ini juga termasuk obat sakit gigi paling ampuh.
  • Anda bisa mencoba teh hangat tanpa gula sebagai obat sakit gigi paling ampuh. Anda bisa menggunakan air teh ini untuk berkumur beberapa kali, kemudian biarkanlah selama 15 menit. Setelah itu letakkan kantung teh bekas pada gusi anda. Hal ini bertujuan untuk meringankan peradangan.
  • Obat sakit gigi paling ampuh juga bisa anda dapat dari asam jawa. Asam jawa ini dipercaya mampu menyembuhkan karang gigi. Bahannya asam jawa secukupnya, Cara pengobatannya yaitu Biji asam jawa digoreng tanpa minyak, kemudian tumbuklah hingga lembut. Masukkan biji asam jawa yang telah halus pada kain, kemudian gosok pada gigi yang berlubang.
  • Anda juga bisa menggunakan getah jarak secukupnya. Teteskanlah sedikit demi sedikit pada bagian gigi anda yang berlubang. Mungkin anda belum mengetahui bahwa getah jarak ini juga bias dijadikan sebagai obat sakit gigi paling ampuh.
  • Obat sakit gigi paling ampuh juga bias anda dapatkan dari daun inggu kering. Anda bisa menyiapkan 4 gram daun inggu dan 2 cangkir air yang bersih. Cara pengobatannya Rebuslah daun inggu kering ini ke dalam panic yang sudah terisi 2 cangkir air hingga mendidih. Kemudian saringlah tunggu hangat lalu anda bisa menggunakannya untuk berkumur.
  • Obat sakit gigi paling ampuh juga bisa anda dapatkan dari minyak batok kelapa. Caranya: Ambillah batok kelapa kemudian bakarlah hingga keluar minyaknya. Ambillah minyak batok kelapa tersebut dengan kapas. Kemudian tempelkan pada gigi anda yang sakit.
  • Akar kangkung juga bisa anda jadikan obat gigi paling ampuh. Caranya: bersihkan terlebih dahulu kemudian rebus dalam segelas air dan tambahkan ½ sdt cuka. Gunakan air rebusan yang sudah dingin untuk berkumur.

Itulah beberapa obat sakit gigi paling ampuh yang berasal dari bahan alami. Dan jika sakit gigi anda sudah hilang, rawatlah gigi dengan cara rajin menggosok gigi, berkumur sehabis makan dan sehabis bangun tidur, jangan terlalu sering makan coklat, dsb. Jika sakit gigi anda ingin benar-benar sembuh, ada baiknya anda pergi ke dokter gigi dan meminta pendapat terbaiknya.

Artikel lainnya:
10 Manfaat Cengkeh Bagi Kesehatan Tubuh
10 Manfaat Buah Pinang Untuk Kesehatan Yang Jarang Diketahui
5 Manfaat Buah Anggur Untuk Kesehatan Dan Kecantikan
6 Manfaat Daun Salam Untuk Kesehatan