Obat Sakit Kepala Alami Ampuh Dan Cepat

Obat sakit kepala - Sakit kepala merupakan suatu keadaan yang biasa terjadi pada semua orang tanpa mengenal batasan usia. Penyakit ini dapat digolongkan sebagai salah satu penyakit ringan bahkan bisa juga menjadi suatu penyakit berat. Kondisi seperti ini disebabkan oleh beberapa faktor seperti karena banyaknya pikiran, telat makan ataupun karena paparan sinar matahari yang cukup lama.

Gejala yang ditimbulkan dari adanya sakit kepala ini dimulai dengan hilangnya keseimbangan hingga si penderita jatuh, vertigo atau yang biasa dikenal dengan gangguan yang disebabkan saat melihat sekeliling lingkungan seperti berputar atau bahkan perasaan seperti akan kehilangan kesadaran. Pada dasarnya, gangguan sakit kepala yang dirasakan oleh setiap orang itu berbeda, ada yang merasakan layaknya kepala sedag ditarik hingga sakit kepala yang luar biasa.

Obat sakit kepala

Untuk mengatasi sakit kepala anda, maka ada beberapa alternatif cara yang bisa dilakukan mulai dari penyembuhan tanpa menggunakan obat-obatan sampai penyembuhan dengan obat sakit kepala herbal dengan memanfaatkan berbagai jenis tumbuhan di sekitar rumah.

Lihat juga:4 Obat Pelangsing Herbal Yang Aman
Obat Herbal Ambeien Tanpa Operasi
6 Obat Darah Tinggi Alami Cepat
Ini Obat Herbal Darah Tinggi yg Ampuh

1. Mengatasi sakit kepala tanpa obat sakit kepala


a. Perbanyak Konsumsi Air Putih


Jika anda tidak ingin mengkonsumsi obat herbal, maka anda dapat meredakan sakit kepala yang anda derita dengan menggunakan cara sederhana seperti menambah jumlah konsumsi air putih saat sakit kepala yang melanda anda disebabkan oleh dehidrasi. Untuk mengatasi timbulnya sakit kepala senajutnya, maka anda harus membiasakan untuk minum air putih setidaknya 8 gelas sehari dan beristirahat yang cukup.

b. Mengkonsumsi Kentang


Akan tetapi, sakit kepala juga bisa disebabkan oleh kurangnya asupan makanan yang mengandung senyawa kalium dan untuk mengatasinya, anda bisa mengkonsumsi kentang yang telah terbukti banyak mengandung kalium. Untuk mengkonsumsi kentang sebagai pereda sakit kepala, anda disarankan untuk membakarnya ataupun merebusnya.

c. Makan Pisang


Buah pisang dipercaya sebagai salah satu buah yang kaya akan kandungan magnesium maupun potassium yang mana kedua senyawa ini cukup efektif untuk meredakan sakit kepala sebelah. Oleh karena itu, jika anda mengalami sakit kepala, cobalah untuk mengatasinya dengan mengkonsumsi pisang.

d. Menggunakan Es Batu


Sensasi dingin pada es batu dapat digunakan oleh penderita sakit kepala sebagai kompres. Jika anda sedang dilanda sakit kepala, maka anda dapat menggunakan es batu untuk meredakan sakit kepala anda. Penggunaan es batu ini dipercaya karena suhu dingin pada es batu mampu memberikan efek mati rasa sehingga sakit kepalapun juga akan berkurang.

2. Mengatasi Sakit Kepala Dengan Obat Sakit Kepala Herbal


Jika sakit kepala anda belum juga reda, maka anda bisa beralih untuk menggunakan ramuan herbal yang juga efektif dalam mengurangi sakit kepala yang anda derita. Berikut ini adalah beberapa tanaman yang mampu menyembuhkan sakit kepala anda.

a. Daun Cocor Bebek


Tanaman cocor bebek dapat anda gunakan sebagai obat herbal sakit dengan menghaluskan beberapa lembar daunnya serta diberi tambahan garam. Hasil tumbukan daun cocor bebek dengan garam ini akan menghasilkan cairan yang dapat digunakan untuk olesan pada dahi anda. Penggunaan obat sakit kepala semacam ini dilakukan dengan mengoleskan di daerah sekitar kepala yang terasa sakit sebanyak dua kali sehari sampai sakit kepala yang dirasa sembuh.

b. Kangkung


Selain memanfaatkan tumbuhan cocor bebek, anda juga bisa mengguanakan tumbuhan kangkung. Selain digunakan sebagai obat wasir, kangkung dapat diolah dengan cara merebusnya dalam waktu yang tidak terlalu lama dan mengkonsumsinya dengan nasi. Efek kangkung yang dapat menimbulkan kantuk akan membuat penderita sakit kepala tertidur dan menjadikan sakit kepala mereda serta bugar kembali saat bangun.

c. Air Rebusan Kacang Hijau


Air rebusan kacang hijau juga dapat digunakan untuk meredakan sakit kepala. Untuk memperoleh manfaat semacam ini, anda bisa merebus kacang hijau dengan air dua gelas sampai kacang hijau benar-benar hancur. Setelah itu, lakukan penyaringan dan konsumsi hasil rebusan kacang hijau dua gelas setiap harinya.

d. Teh Pahit


Cara lain untuk meredakan sakit kepala adalah dengan mengkonsumsi teh pahit. Hal ini dikarenakan kandungan antioksidan pada teh pahit dapat mengurangi sakit kepala anda. Untuk mengobati sakit kepala dengan teh pahit, anda bisa membuat teh tanpa gula dengan takaran air setengah gelas dan membiarkan warna teh menjadi lebih pekat. Pengkonsumsian teh pahit secara benar akan mengurangi sakit kepala anda.

Beberapa alternatif pengobatan di atas dapat digunakan untuk mengatasi rasa pusing anda. Selain memanfaatkan tumbuhan herbal sebagai obat sakit kepala, andapun bisa melakukan pencegahan atas timbulnya sakit kepala seperti melakukan pola hidup yang sehat serta beristirahat yang cukup. Menghindari makanan yang mengandung MSG, melakukan olah raga yang teratur dan menghentikan kebiasaan merokok serta minum alkohol juga sangat ampuh untuk mencegah sakit kepala yang cukup parah. Dengan melakukan kebiasaan baik pada hidup anda, maka andapun akan terbebas dari gangguan sakit kepala.

Artikel lainnya:
6 Obat Herbal Asam Urat Yang Mujarab
Obat Herbal Diabetes Paling Ampuh
Manfaat Daun Seledri Untuk Kesehatan Tubuh
5 Obat Luka Bakar Alami Menyembuhkan Secara Tradisional