10 Manfaat Buah Pir yang Luar Biasa Ini Harus Anda Ketahui

Manfaat buah pir - Buah pir merupakan salah satu buah yang tidak asing lagi bagi kita. Buah ini memiliki bentuk unik hampir sama dengan buah alpukat, bagian atas lebih kecil, sedangkan bagian bawahnya lebih melebar. Namun dua buah tersebut beda, daging pada alpukat lembut sedangkan buah pir memiliki tekstur buah yang keras yang masih berkeluarga dekat dengan buah apel. Manfaat buah pir juga tidak kalah dari dua buah yang dibandingkan dengannya tadi karena kandungan nutrisi dan vitamin di dalamnya sangat luar biasa.

Fakta Mengenai Kandungan Manfaat buah Pir yang Luar Biasa


Manfaat buah pir
Berdasarkan banyak hasil penelitian di bidang ilmu pengetahuan dan khususnya kesehatan, diketahui manfaat buah pir yang begitu luar biasa. Sebab dalam buah pir terkandung banyak mineral, vitamin, serta senyawa yang mempunyai kemampuan dalam hal pengobatan dan kesehatan tubuh secara menyeluruh. Manfaat buah pir dapat dilihat dari adanya senyawa aktif di dalamnya seperti vitamin C, K dan B kompleks, fenolik, folat, kalium, dan mengandung kadar serat yang tinggi, dsb.

Kadar serat yang tinggi dalam buah pir ini jauh melebihi buah apel. Manfaat buah pir tentu akan sangat dicari oleh Anda yang sedang bersemangat diet. Sebab buah pir ini terbebas dari lemak, kolesterol, sodium serta senyawa lain yang dapat merugikan tubuh Anda. Sehingga buah pir sangat aman dikonsumsi sebagai makanan sehat untuk kesehatan tubuh kita.

Lihat juga:
7 Manfaat Buah Sawo Untuk Kesehatan
9 Manfaat Buah Kiwi Bagi Kesehatan Yang Luar Biasa
7 Manfaat Buah Markisa Bagi Kesehatan Tubuh
12 Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Ragam Manfaat Buah Pir untuk Kesehatan


Setelah diulas mengenai kandungan buah pir yang begitu banyak tentu akan banyak manfaat buah pir yang bisa kita peroleh. Dengan mengonsumsinya secara rutin maka akan membantu menjaga kesehatan kita. Buah pir sendiri dapat dikonsumsi secara langsung beserta kulitnya tanpa mengurangi kandungannya atau dengan cara dibuat jus atau bahkan diolah menjadi beraneka ragam makanan sehat. Mari simak manfaat buah pir bagi kesehatan kita berikut ini:

Mengatasi sakit tenggorokan


Untuk mengatasi sakit tenggorokan, Anda dapat memanfaatkan jus buah pir ini dengan mencampurkan sedikit madu. Sakit tenggorokan tidak dapat dianggap remeh sebab hal ini tentu akan mengganggu proses menelan saat makan.

Menyetabilkan kadar koleterol dalam darah


Jika Anda mengalami peningkatan kolesterol jahat dalam darah akibat konsumsi makanan berlemak. Maka segera masukkan buah pir ini sebaga salah satu makanan sehat Anda sebab buah ini mampu menyetabilkan kadar kolesterol dalam darah.

Manfaat buah pir untuk Menyehatkan usus


Dengan mengonsumsi buah pir secara rutin maka hal tersebut akan membantu memperlancar kerja usus Anda, BAB pun juga akan lancar. Manfaat buah pir ini diperoleh dari kandungan serat yang tinggi di dalamnya.

Mengobati sakit kepala
Kandungan anti biotik dalam buah pir akan membantu Anda dalam meredakan sakit kepala.

Menurunkan tekanan darah tinggi
Tidak hanya anti biotik, di dalam buah pir juga terkandung antioksidan yang mampu mengatasi permasalahan tekanan darah tinggi Anda.

Mencegah kanker
Anti oksidan dalam buah pir juga akan mampu menangkal penyebaran dan perkembangan sel kanker dalam tubuh sehingga kita akan terhindar dari kanker.

Menyehatkan mata
Manfaat buah pir yang tidak kalah hebatnya yaitu dapat menyehatkan mata sehingga akan membantu indra penglihatan Anda berfungsi dengan baik. Sebab kandungan vitamin A pada buah pir ini sangat tinggi jika dibandingkan pada wortel.

Melembabkan kulit
Selain manfaat kesehatan, manfaat kecantikan juga dapat diperoleh dengan mengonsumsi buah pir. Buah pir dapat mengatasi permasalahan kulit wajah yang berminyak, kering dan bersisik. Dengan mengonsumsi buah pir secara rutin maka kulit wajah Anda akan tampak sehat dan lembab secara alami. Manfaat buah pir ini disebabkan adanya humektan alami di dalam buah tersebut yang mampu menyetabilkan kandungan air pada kulit dan mampu melembabkan kulit Anda.

Mencegah osteoporosis
Masalah umum yang sering dihadapi ketika memasuki usia 50 tahun ke atas adalah masalah osteoporosis. Buah pir juga akan dapat membantu tubuh dalam menyerap kalsium melalui zat boron yang terkandung dalam buah ini. Jadi buah pir sangat baik untuk Anda konsumsi.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Kandungan vitamin C dalam buah pir mampu menjadi salah satu zat yang dapat meningkatkan sistem imun tubuh sehingga dapat mencegah infeksi dan berbagai kuman penyakit yang menyerang tubuh.

Demikian tadi uraian singkat mengenai manfaat buah pir bagi kesehatan. Meskipun memiliki manfaat yang sangat banyak, Anda juga tidak boleh mengonsumsinya secara berlebhan. Sebab konsumsi berlebihan akan menyebabkan perut Anda kembung dan diare. Konsumsi buah pir bersama dengan buah dan sayur lainnya.

Artikel lainnya:
7 Manfaat Buah Bit Untuk Kesehatan
Manfaat Buah Bit untuk Kesehatan, Khususnya Untuk Ibu Hamil
Manfaat Buah Sawo Bagi Kecantikan Dan Kesehatan
Ini Manfaat Buah Rambutan Untuk Kesehatan Tubuh Anda