5 Manfaat Buah Jeruk Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Buah sangat baik untuk kesehatan. Selain untuk kebutuhan serat juga untuk memenuhi kebutuhan vitamin yang sangat diperlukan tubuh. Salah satu buah yang sangat bermanfaat adalah buah jeruk. Buah jeruk adalah buah yang paling populer dan memiliki banyak jenis. Jenis buah jeruk sangat beragam, dan masing masing memiliki manfaat yang sangat banyak. Manfaat buah jeruk sangat baik bagi tubuh manusia.

Membicarakan manfaat buah jeruk tak lepas dari kebiasaan kita tentang menganggap buah jeruk bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan vitamin C. kandungan buah jeruk dibutuhkan oleh tubuh setiap saat. Jadi sangat dianjurkan untuk memenuhi kebutuhan dengan mengonsumsi vitamin C setiap hari. Manfaat buah jeruk memang sangat luar biasa bagi kesehatan tubuh manusia.

Manfaat buah jeruk

Tubuh kita adalah aset kita. Sudah bukan hal yang aneh, kalau tubuh membutuhkan banyak sekali asupan gizi. Daripada mengonsumsi buah jeruk yang sudah diekstrak yang bisa jadi ada tambahan pewarna dan juga pengawet, lebih baik untuk mengonsumsi jeruk segar atau jus jeruk. Jeruk segar selain lebih fresh juga manfaat buah jeruk akan terasa langsung.

Lihat juga:
7 Manfaat Buah Sawo Untuk Kesehatan
9 Manfaat Buah Kiwi Bagi Kesehatan Yang Luar Biasa
7 Manfaat Buah Markisa Bagi Kesehatan Tubuh
12 Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Manfaat buah jeruk juga tak terbantahkan. Ada jeruk nipis, jeruk manis, jeruk Bali, jeruk keprok, jeruk purut, dan lain-lain. Masing-masing memiliki banyak kelebihan. Yuk, langsung saja kita simak ulasan mengenai manfaat buah jeruk. Jangan kaget kalau banyak sekali manfaatnya ya:

1. Daya Tahan Tubuh


Jeruk merupakan buah yang sangat baik untuk kesehatan. Kesehatan kita akan terganggu kalau asupan vitamin C ke tubuh kurang. Daya tahan tubuh agar bisa kuat yakni dengan mengonsumsi buah jeruk. Manfaatbuah jeruk untuk melindungi kekebalan tubuh kita juga sangatlah ampuh. Jeruk yang bisa dinikmati setiap saat adalah buah jeruk manis. Selain segar dinikmati saat panas, bisa juga dibuah jus jeruk. Daya tahan tubuh sangat penting ketika kita banyak aktivitas. Aktvitas kita yang padat memerlukan vitamin yang cukup. Manfaat buah jeruk sangat baik untuk kesehatan tubuh.

2. Mengobati Jerawat


Jerawat adalah suatu hal yang paling menyebalkan. Apalagi kalau jerawat yang meninggalkan bekas. Jerawat yang muncul itu kadang bandel sekali untuk dihilangkan. Nah ada satu cara yang bisa diperoleh dari manfaat buah jeruk. Caranya yakni bisa diperoleh dari air perasan jeruk nipis. Air jeruk nipis mampu mengobati jerawat dan bisa mengempeskan. Ambil jerik nipis, potong, dan peras. Kemudian celupkan ke kapas yang bersih, dan tempelkan ke muka. Tunggu beberapa menit. Walau reaksinya perih dan cukup menyakitkan, namun percayalah bahwa air jeruk nipis bisa mengatasi permasalahan kulit anda. Jeruk nipis sangat baik juga untuk menghaluskan wajah sekaligus detoksifikasi.

3. Mensuplai Kebutuhan Vitamin C


Kebutuhan vitamin C akan sangat dibutuhkan oleh tuuh. Maka dari itu anda harus rajin mengonsumsi buah jeruk. Manfaat buah jeruk akan terasa ketika tubuh mulai tidak enak. Misalnya mual, aroma dari jeruk juga bisa membantu mengurangi rasa mual.

4. Mengurangi Kolesterol dan Lemak Jahat


Kolesterol dan lemak adalah hal yang sangat mengganggu kesehatan. Ada kalanya anda harus bisa mengurangi konsumsi gorengan dan makanan berpengawet. Nah, kalau anda merasa kolesterol anda tinggi, ada baiknya untuk mengonsumsi jus jeruk. Kandungan vitamin C jeruk bisa menetralkan lemak agar larut. Nah kabar baik pula bagi anda yang sedang diet. Diet bisa dilakukan dengan minum seduhan air jeruk tanpa gula setiap paginya. Manfaat buah jeruk sangat luar biasa.

5. Menghilangkan Ketombe Pada Rambut


Bagi anda yang sedang mengalami masalah pada rambut, ada baiknya untuk memanfaatkan manfaat buah jeruk. Jeruk nipis juga bisa digunakan untuk menghilangkan ketombe pada rambut. Ketombe pada rambut sangat ampuh dihilangkan dengan air jeruk. Caranya sangat mudah sekali, ambil jeruk dan peras airnya dan oleskan pada kulit kepala. Tunggu dan diamkan beberapa menit. Lalu, anda bisa menghilangkan ketombe secara alami dan aman. Selain itu sangat murah meriah.

Demikian artikel tentang manfaat buah jeruk. Semoga bisa menambah wawasan dan juga pengetahuan bagi anda. Semoga anda bisa mendapatkan banyak ilmu setelah membaca artikel ini.

Artikel lainnya:
7 Manfaat Buah Bit Untuk Kesehatan
Manfaat Buah Sawo Bagi Kecantikan Dan Kesehatan
Ini Manfaat Buah Rambutan Untuk Kesehatan Tubuh Anda
10 Manfaat Buah Duku Untuk Kesehatan