4 Cara Memancungkan Hidung Secara Alami Tanpa Operasi

Cara memancungkan hidung - Memiliki hidung mancung adalah dambaan bagi setiap insan. Namun, bagaimana jika seseorang terlahir tidak dalam kondisi hidung yang mancung atau sering disebut pesek? Jangan berkecil hati, karena Anda bisa memperbaiki atau merubah hidung yang pesek agar terlihat mancung. Ada beberapa cara untuk memancungkan hidung. Mulai dari oplas atau operasi plastik hingga dari cara-cara sederhana juga bisa Anda lakukan untuk membuat hidung Anda lebih mancung.

Cara memancungkan hidung
Memang, oplas atau operasi plastik dikenal sebagai salah satu trend cara memancungkan hidung. Hal ini banyak dilakukan oleh para tokoh selebriri untuk menambah penampilan mereka. Oplas tersebut bervariasi, mulai dari yang harganya ratusan juta, hingga oplas abal-abal. Bahkan di suatu negara tertentu, orang tua selalu memberikan kado ulang tahun berupa operasi hidung. Kado ini dinilai sebagai kado terindah bagi sang anak.

Lihat juga:
7 Cara Mengecilkan Pipi Tembem Secara Alami Cepat
7 Cara Meniruskan Pipi Tembem Secara Alami Dengan Cepat
Cara Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah Secara Alami Dan Cepat
4 Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami Dan Cepat

Akan tetapi operasi plastik tetaplah operasi plastik. Artinya bukan sesuatu hal yang alami. Dan kita tidak pernah tahu seperti apa efek samping dalam jangka panjang, amankah atau justru berbahaya bagi kesehatan. Pada dasarnya ada beberapa cara alami untuk medapatkan hidung mancung. Namun, hal ini tidak bisa instan. Butuh waktu, butuh proses. Disinilah yang terkadang orang tidak sabar. Namun, hal ini tentu lebih jelas aman dan tidak menimbulkan efek samping.

1. Mencubit hidung dengan jari tangan


Hal yang sering dilakukan orang-orang yang ingin memancungkan hidungnya adalah dengan mencubit. Mencubit atau mengambil bagian kecil dari hidung dengan cara menarik ke depan dapat membuat hidung lebih mancung. Walaupun tidak bisa mancung seperti orang eropa, namun setidaknya lebih mancung dari sebelumnya.

Caranya sangat mudah yaitu, gunakan ibu jari dan jari telunjuk untuk mencubit bagian hidung. Cubit atau tarik hidung ke arah depan. Lakukan gerakan ini selama 10 menit secara rutin, maka Anda akan mendapatkan hidung yang mancung. Lebih bagus lagi jika hal ini dilakukan ketika masih bayi, karena tulang hidung belum sekeras saat sudah dewasa, sehingga lebih mudah dan hasilnya lebih maksimal.

2. Memijat hidung


Cara yang kedua adalah dengan meminjat hidung secara perlahan. Jika sebelumnya Anda mencubit, maka kali ini Anda akan memijat hidung Anda. Bagian tangan yang digunakan adalah jari tengah dan jari manis. Caranya adalah dengan meletakkan jari tengah di sudut mata, sedangkan jari manis dibawahnya. Pijat secara perlahan dari atas ke bawah sebanyak 10-15 kali. Lakukan gerakan ini secara teratur agar hasilnya maksimal.

3. Trick Make up


Dalam dunia kecantikan ada sebuah teknik make up yang dikenal dengan sebutan shading. shading ini digunakan untuk memberikan efek hidung terlihat lebih mancung, karena ada perbedaan warna pada make up serta perpaduan bentuk hidung yang memberikan efek hidung terlihat lebih mancung dari sebenarnya.

Caranya adalah menyiapkan peralahan yang dibutuhkan yaitu make up shadow warna putih dan coklat tua serta brush dengan ukuran sedang. Kemudian, untuk melakukan shading, make-up pertama yang digunakan adalah shadow yang berwarna coklat. Buat garis di dua sisi hidung dengan shadow warna coklat ini.

Cara membuat garisnya dimulai dari dekat kening sampai bagian ujung lancip hidung. Buat garis secara merata. Setelah itu, gunakan shadow yang berwarna putih. Gunakan secara merata di tengah garis tersebut. Terakhir, lakukan blended secara merata pada bagian outline hingga bawah hidung.

4. Alat Pemancung


Terakhir, mungkin Anda sudah tidak asing lagi dengan alat pemancung hidung. Alat ini banyak beredar luas di pasangan. Alat ini juga sangat terkenal di jepang bahkan banyak juga digunakan oleh masyarakat dari negeri sakura tersebut. Alat ini seperti penjepit yang digunakan pada jemuran.

Namun, telah dimodifikasi dan disesuaikan dengan kondisi hidung, sehingga lebih nyaman ketika digunakan. Alat ini berfungsi untuk membantu membuat hidung menjadi lebih mancung. Cara penggunaannya sangat mudah yaitu jepit alat ini pada hidung Anda, tunggu beberapa saat kemudian dilepas dan dijepit kembali.

Meskipun belum ada efek samping dari pemakaian alat ini, alangkah baiknya Anda untuk lebih bijak jika akan menggunakan alat ini. Sebaiknya konsultasi dengan dokter ahli agar Anda lebih yakin sebelum menggunakan alat ini sebagai cara memancungkan hidung.

Artikel lainnya:
Penyebab Jerawat Di Wajah Dan Cara Mengatasinya
3 Jenis Makanan Penyebab Jerawat Yang Harus Dihindari
5 Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat Alami Dan Cepat
5 Obat Jerawat Batu Alami Paling Ampuh Dan Cepat