7 Cara Mengecilkan Pipi Tembem Secara Alami Cepat

Cara mengecilkan pipi memang banyak dicari oleh kalangan wanita. Bagi wanita, mempunyai pipi yang kecil dan tidak berlemak merupakan impian yang ingin segera terwujud. Bagaimana pun, penampilan adalah hal yang ingin selalu dijaga oleh wanita. Tapi seringkali demi menjaga penampilan, banyak sekali wanita yang ingin mendapatkan hasil bagus dengan cara-cara instant. Hal seperti itu tentu saja kurang tepat, karena sesungguhnya masih banyak cara alami yang bisa dilakukan dengan mudah, termasuk dalam mengecilkan pipi. Berikut ini, akan dijelaskan penyebab pipi tembem dan cara untuk mengecilkan pipi.

Cara mengecilkan pipi

Penyebab Pipi Tembem


Biasanya, pipi tembem merupakan indikasi dari kegemukan. Namun ada juga seseorang yang tidak gemuk tapi memiliki pipi tembem. Apa saja penyebab pipi tembem? Anda harus tahu agar anda bisa membedakan apakah pipi tembem yang anda mliki termasuk pada jenis yang bisa diatasi atau tidak. Berikut, penyebab pipi tembem:

· Kegemukan


Seseorang yang gemuk umumnya memiliki pipi yang lebih tembem dibandingkan orang normal lainnya.

Lihat juga:
7 Cara Meniruskan Pipi Tembem Secara Alami Dengan Cepat
Cara Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah Secara Alami Dan Cepat
4 Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami Dan Cepat
Penyebab Jerawat Di Wajah Dan Cara Mengatasinya

· Faktor Genetis


Seseorang yang terlahir dari keluarga yang memiliki pipi tembem, maka bentuk pipinya pun akan mewarisi bentuk pipi keluarganya.

· Alergi Kulit


Seseorang yang memiliki alergi kulit pun bisa mempunyai masalah dengan pipi tembem.

· Sakit gigi atau gusi


Sakit gigi bisa menyebabkan pembengkakakan di area gusi sehingga bisa membuat pipi terlihat lebih gemuk atau tembem.

· Menkonsumsi Obat


Mengkonsumsi obat secara terus menerus kadang bisa menyebabkan kegemukan, dan otomatis pipi pun menjadi lebih gemuk.

· Menstruasi


Saat menstruasi, kadar hormon air yang ada dalam tubuh sedang menigkat sehingga bisa membuat pipi terlihat lebih tembem.

7 Cara Mengecilkan Pipi


Setelah mengetahui penyebab pipi tembem, anda pun akan tahu jenis pipi tembem yang anda miliki. Jika pipi tembem anda terjadi karena kegemukan, maka inilah cara-cara untuk mengatasinya;

1. Fish Lips


Cara ini sangat efektif untuk mengecilkan pipi anda. Cobalah untuk mengempotkan pipi anda dan membuat bibir anda seperti bibir ikan (memanyunkan bibir). Lakukan gerakan seperti itu secara rutin untuk mengecilkan pipi anda.

2. X-O


Cara ini cukup mudah dilakukan. Anda hanya perlu mengatakan X dan O secara berulang-ulang agar pipi anda bergerak sehingga nanti akan menjadi lebih kecil.

3. Membuka Rahang


Cara ini pun efektif untuk mengecilkan pipi anda. Cukup buka mulut anda lebar-lebar dan tahan beberapa saat. Atau anda bisa mengucapkan huruf A dan tahan beberapa saat. Lakukan gerakan ini secara rutin untuk mengecilkan pipi anda.

4. Facial


Facial rupanya bisa dijadikan alternatif untuk mengecilkan pipi. Saat facial, pipi akan dipijat sehingga bisa membuat pipi menjadi lebih kecil.

5. Diet


Karena pipi tembem umumnya disebabkan oleh kegemukan, maka program diet adalah cara yang efektif untuk mengecilkan pipi. Pilihlah program diet yang baik dan membuat anda senang saat melakukannya, juga perhatikan asupan makanan anda untuk segera mendapat hasil diet yang baik. Saat hal itu terjadi, pasti pipi anda pun sudah mengecil.

6. Olahraga


Pipi yang tembem biasanya disebabkan oleh timbunan lemak pada pipi. Olahraga merupakan cara yang baik untuk mengatasi pipi tembem. Lakukan olahraga ringan maupun berat untuk membakar lemak yang tertimbun pada pipi anda. Dengan begitu, pipi anda pun akan segera mengecil.

7. Yoga Wajah


Yoga wajah pun merupakan cara efektif untuk mengecilkan pipi. Dengan melakukan yoga wajah, otot di wajah akan lebih kencang karena metode ini memanfaatkan ekspresi wajah untuk membuat wajah menjadi lebih kencang dari sebelumnya. Untuk mengecilkan pipi, gerakan yang biasanya dilakukan adalah cheek puff. Gerakan ini dilakukan dengan cara menghirup udara dari mulut lalu menutup mulut hingga pipi menggembung karena udara tersebut. Udara tersebut pun alihkan ke bagian kiri maupun kanan pipi secara bergantian agar pipi menjadi kecil.

Itulah penyebab pipi tembem dan 7 cara untuk mengecilkan pipi secara alami. Mulai dari sekarang, anda bisa melakukan cara-cara alami tersebut karena cara-cara tersebut sangat mudah untuk dilakukan. Yang terpenting adalah, pilh tips yang menurut anda paling mudah dan efektif untuk membuat pipi anda menjadi kecil. Akhirnya, semoga tips tentang cara mengecilkan pipi tembem ini bisa bermanfaat untuk anda.

Artikel lainnya:
3 Jenis Makanan Penyebab Jerawat Yang Harus Dihindari
5 Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat Alami Dan Cepat
5 Obat Jerawat Batu Alami Paling Ampuh Dan Cepat
5 Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami Dan Cepat