7 Cara Meniruskan Pipi Tembem Secara Alami Dengan Cepat

Bagi seorang wanita, cara meniruskan pipi adalah hal yang sangat dibutuhkan. Pipi memang bagian tubuh yang bisa berubah kapan saja. Saat seorang wanita menjadi gemuk, pipi yang awalnya tirus pun akan menjadi gemuk dan tembam. Saat itu terjadi, maka seorang wanita cenderung akan merasa tidak percaya diri.

cara meniruskan pipi
Lalu, apa saja yang bisa dilakukan untuk mendapatkan pipi tirus kembali? Hal yang harus dilakukan adalah mencoba treatment alami untuk meniruskan pipi dan hindarilah cara-cara instant yang kadang menimbulkan efek samping buruk. Berikut, akan dijelaskan treatment alami untuk meniruskan pipi dan juga makanan-makanan sehat yang bisa membantu untuk meniruskan pipi.

Treatment Alami Untuk Meniruskan Pipi


Treatment alami sangat baik untuk dilakukan karena tidak akan menimbulkan efek samping buruk bagi tubuh. Apa saja treatment alami untuk meniruskan pipi? Berikut, treatment-treatment alami untuk mengecilkan pipi;

1. Pijat Wajah


Cara ini bisa dilakukan dengan mudah. Cukup pijat wajah anda dari bawah ke atas, atau dari bagian dagu ke arah pipi. Ini dilakukan untuk mengencangkan otot pipi yang kendur dan juga berguna untuk meniruskan wajah. Pastikan untuk memakai lotion terlebih dahulu saat anda akan melakukan pijat wajah.

Lihat juga:
Cara Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah Secara Alami Dan Cepat
4 Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami Dan Cepat
Penyebab Jerawat Di Wajah Dan Cara Mengatasinya
3 Jenis Makanan Penyebab Jerawat Yang Harus Dihindari

2. Melatih Otot Wajah


Melatih otot wajah sangat penting untuk membuat garis tegas antara leher dan rahang. Cukup pegang leher anda dan dongakkan wajah anda ke atas menghadap langit-langit. Lakukan latihan otot ini 10 kali sehari untuk meniruskan pipi anda.

3. Bola Karet


Letakkan bola karet diantara leher dan dagu, lalu lakukan push up dengan menjaga bola karet tersebut agar tidak jatuh. Hal ini dilakukan untuk mengurangi lipatan di dagu yang membuat anda terlihat lebih tembam.

4. Angkat Pipi ke Atas


Gerakan ini cukup mudah untuk dilakukan. Angkat pipi ke atas seperti saat anda tersenyum, hingga mendekati mata. Hal ini bisa membantu mengecilkan pipi anda.


5. Istirahat yang Cukup


Tidurlah kurang lebih 8 jam per hari untuk menghindari stress. Juga usahakan jangan terlalu banyak tidur agar tak terlalu banyak lemak yang tertimbun dalam tubuh anda. Saat jumlah lemak dalam tubuh anda berkurang, maka pipi anda pun akan menjadi tirus.

6. Mengunyah Permen Karet


Mengunyah permen karet bisa menenangkan otot wajah dan juga meniruskan pipi. Namun lakukanlah secukupnya dan jangan terlalu berlebihan agar hasil yang anda dapatkan pun bisa sesuai dengan keinginan anda.

7. Lion Face


Gerakan ini pun bisa meniruskan pipi anda. Buka mulut anda lebar-lebar dan julurkan lidah anda ke depan sehingga pipi anda menjadi tegang. Tahan untuk beberapa saat dan kembalikan seperti semula.

Makanan yang Harus Dikonsumsi untuk Meniruskan Pipi


Penting untuk diketahui, selain melakukan treatment di atas, mengetahui makan-makan yang baik untuk meniruskan pipi pun sangat penting. Apa saja makanan yang baik untuk meniruskan pipi? Berikut, makanan-makanan tersebut;

· Air Putih
Asupan air putih yang cukup akan membuat metabolisme tubuh anda berjalan dengan lancar. Saat hal itu terjadi, maka berat badan anda pun akan berkurang dan pipi anda pun akan menjadi lebh tirus.

· Makanan yang Mengandung Kalsium
Makanan yang mengandung kalsium sangat diperlukan untuk mengecilkan pipi. Hal ini terjadi karena makanan tersebut bisa mengurangi retanasi air di daerah wajah. Konsumsilah kalsium sekitar 1200 mg per hari agar pipi anda cepat tirus. Kalsium bisa ditemukan dalam susu, keju dan makanan suplemen lainnya.

· Buah-buahan dan Sayuran
Makanan ini mengandung banyak serat serta vitamin yang baik bagi tubuh. Kandungan serat yang tinggi bisa membuat sistem pencernaan lancar sehingga lemak dalam tubuh ikut terbuang. Konsumsilah sayuran dan buah-buahan secukupnya untuk membuat tubuh anda langsing dan juga membuat pipi anda menjadi tirus.

Itulah beberapa cara alami yang bisa anda lakukan untuk meniruskan pipi dan juga beberapa makan yang harus dikonsumsi agar pipi anda tirus dengan cepat. Hindarilah minuman beralkohol dan juga berkafein tinggi. Minuman beralkohol dan berkafein bisa menyebabkan kegemukan, dan itu otomatis bisa membuat pipi anda gemuk atau tembam. Jika anda bisa melakukan cara meniruskan pipi tembem ini dengan baik, pasti pipi tirus pun akan segera anda dapatkan.

Artikel lainnya:
5 Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat Alami Dan Cepat
5 Obat Jerawat Batu Alami Paling Ampuh Dan Cepat
5 Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami Dan Cepat
Obat Penghilang Bekas Jerawat Alami Dan Ampuh