Cara Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah Secara Alami Dan Cepat

Flek hitam adalah noda hitam yang terdapat pada wajah. Noda atau flek ini biasanya berasal dari bekas jerawat. Jerawat yang telah mengering akan meninggalkan bekas, bekas inilah yang disebut flek hitam. Flek hitam menjadi masalah tersendiri, karena wajah yang terdapat flek hitam akan tampak kurang bersih, sehingga tidak jarang orang-orang merasa kurang percaya diri dengan adanya flek hitam ini. Ada beberapa cara menghilangkan flek hitam di wajah. Salah satunya dengan bahan alami.

cara menghilangkan flek hitam di wajah

Buah-buahan Sebagai Bahan Untuk Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah


1. Bengkoang


Bengkoang adalah yang sudah dikenal sebagai bahan alami yang digunakan dalam dunia kecantikan. Beuah yang berumbi ini juga memiliki manfaat untuk menghilangkan flek hitam di wajah. Caranya sangat mudah, yaitu parut bengkoang atau blender bengkoang. Jadikan parutan bengkoang tersebut sebagai masker wajah. Diamkan selama 20 menit, kemudian bilas dengan air bersih. Gunakan secara teratur, yaitu 2 hari sekali atau satu meinggu sekali, maka flek-flek hitam yang ada di wajah Anda akan hilang.

Lihat juga:
4 Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami Dan Cepat
Penyebab Jerawat Di Wajah Dan Cara Mengatasinya
3 Jenis Makanan Penyebab Jerawat Yang Harus Dihindari
5 Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat Alami Dan Cepat

2. Semangka


Selain bengkoang, buah yang bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan flek hitam adalah semangka. Buah yang berukuran besar ini memiliki kandungan yang baik untuk kulit wajah. Caranya adalah dengan menjadikan buah semangka sebagai masker. Hancurkan buah semangka, oleskan pada kulit wajah secara merata atau gunakan sebagai masker wajah. Tunggu hingga 20 menit. Bilas dengan menggunakan air bersih.

Selain buah semangka, kulit semangka juga memiliki manfaat yang tidak jauh berbeda. Kulit semangka yang sering kita buang dapat dijadikan bahan penghilang flek hitam pada wajah. Caranya adalah dengan menggosokkan kulit semangka yang berwarna putih ke area wajah. Tunggu beberapa menit, kemudian bilas dengan air bersih dan keringkan kulit wajah dengan handuk kering.

3. Lemon


Lemon adalah jenis bahan alami yang terkenal memiliki manfaat bagi kesehatan kulit ataupun kecantikan. Buah lemon atau jeruk nipis bisa digunakan sebagai bahan alami untuk menghilangkan flek hitam yang ada di wajah. Lemon memiliki kandungan asam sitrat yang tinggi. Asam ini berfungsi untuk menghilangkan sel-sel kulit yang telah mati dan menggatinya dengan sel-sel kulit yang baru, sehingga flek hitam yang ada akan hilang diganti dengan kulit baru yang lebih cerah.

Caranya adalah bersihkan wajah terlebih dahulu hingga bersih, keringkan dengan handuk. Setelah kering, ambil jeruk nipis atau lemon yang masih segar, kemudian potong lemon tersebut. Setelah dipotong, ambil dan peras lemon untuk mendapatkan airnya. Gunakan air lemon untuk dioleskan pada area wajah yang terdapat flek-flek hitam. Tunggu kurang lebi 15 sampai 20 menit. Basuh wajah menggunakan air besih. Keringkan kembali dengan handuk.

Lakukan metode ini secara teratur. Untuk hasil maksimal lakukan setiap hari selama satu bulan, maka hasilnya flek hitam di wajah Anda akan hilang sempurna. Namun, ada sebuah catatan ketika Anda menggunakan lemon sebagai bahan penghilang fle. Usahakan ketika menggunakan atau setelah menngunakan lemon tidak berinteraksi dengan cahaya matahari, dengan artian jangan sampai kulit wajah terkena sinar matahari, karena sinar matahari akan menyebabkan kulit Anda sensitif dan iritasi.

Sayuran Sebagai Bahan Untuk Cara Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah



1. Timun


Bahan alami selanjutnya adalah timun. Sayuran yang biasa dijadikan lalap ini ternyata bisa membantu untuk menghilangkan flek-flek hitam yang ada di wajah. Caranya sangat mudah, yaitu parut atau blender timun, kemudian oleskan sebagai masker wajah, kemudian diamnkan selama 10 sampai 20 menit. Bilas menggunakan air bersih.

Selain menggunakan cara tersebut, Anda juga bisa menggunakannya dengan cara lain, yaitu potong timun. Kemudian gosokkan pada kulit wajah yang bermasalah dengan flek-flek hitam. Setelah itu tunggu hingga mengering dan bilas dengan air bersih. Keringkan dengan handuk. Lakukan hal ini secara tertaur, yaitu dua hari sekali, maka flek hitam di wajah Anda akan hilang.

2. Tomat


Tomat dikenal sebagai bahan sayuran atau bahan untuk membuat sambal. Namun, ternyata tomat memiliki manfaat penting untuk kecantikan kulit. Tomat bisa membantu menghilangkan flek atau noda hitam yang ada di wajah. Selain itu, tomat juga dapat mencerahkan kulit. Caranya adalah dengan menjadikan tomat sebagai bahan masker kulit wajah.

Hancurkan tomat atau blender tomat hingga halus. Oleskan pada area wajah. Tunggu 10 sampai 20 menit kemudian bilas dengan air bersih. Jangan lupa keringkan dengan handuk. Dengan melakukan metode cara menghilangkan flek hitam di wajah ini secara teratur, maka flek hitam di wajah akan berganti menjadi wajah yang cerah bersinar.

Artikel lainnya:
5 Obat Jerawat Batu Alami Paling Ampuh Dan Cepat
5 Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami Dan Cepat
Obat Penghilang Bekas Jerawat Alami Dan Ampuh
Inilah Obat Jerawat Alami Paling Ampuh Dan Cepat