Manfaat Daun Seledri Juga untuk Kecantikan

Daun seledri merupakan salah satu jenis sayur hijau yang sering dimanfaatkan sebagai penyedap rasa masakan atau sebagai garnis. Manfaat daun seledri tersebut akan menambah aroma yang khas pada makanan. Namun tidak hanya itu saja, rupanya manfaat daun seledri ini menjadi pilihan untuk menjaga kesehatan tubuh. Khasiat daun seledri ini dapat digunakan untuk menjaga stamina, menjaga kesehatan serta untuk perawatan kecantikan. Sehingga dengan daun seledri, berbagai manfaat sehat dapat diperoleh tanpa harus susah-susah untuk mencari obat alternatif lain. Jadi Anda harus menyimak artikel ini hingga tuntas untuk dapatkan informasi menarik ini.

Manfaat Daun Seledri Sebagai Pencegah dan Penurun Tekanan Darah Tinggi


manfaat daun seledri
Sering kali orang yang mengalami tekanan darah tinggi mengeluh sakit kepala bagian belakang dalam waktu yang lama. Jika tekanan darah tinggi tersebut tidak segera diatasi maka bisa mengakibatkan masalah penyakit lain yang lebih parah seperti jantung dan stroke. Maka manfaat daun seledri bisa Anda gunakan untuk menurunkan tekanan darah tinggi tersebut. Adapun cara membuat ramuan dari daun seledri sebagai obat. Simak penjelasan berikut ini.

1. Mempersiapkan daun seledri seberat 100 gram
2. Mencuci bersih daun seledri kemudian ditumbuk hingga halus
3. Rebus tumbukan daun seledri dalam 100 ml air hingga mendidih
4. Setelah dingin, saring air rebusan daun seledri kemudian dapat diminum

Lihat juga:
5 Manfaat Daun Kemangi Bagi Kesehatan
6 Manfaat Daun Salam Untuk Kesehatan
Manfaat Daun Pepaya Bagi Kesehatan Dan Kecantikan
6 Manfaat Daun Binahong Untuk Kesehatan

Tidak hanya manfaat daun seledri yang dapat dimanfaatkan untuk menjaga kesehatan dan mengatasi penyakit darah tinggi. Bagian tubuh seledri yang lain juga memiliki manfaat baik untuk kesehatan. Seperti akar seledri juga dapat dimanfaatkan untuk merangsang enzim pencernaan sehingga pencernaan menjadi . Sedangkan buah dan biji seledri dapat dimanfaatkan untuk menurunkan asam urat, mengatasi kejang-kejang, dan pencegahan rematik.

Perawatan Kecantikan Rambut dan Kecantikan wajah dengan Seledri


Manfaat daun seledri tak terhenti untuk pengobatan penyakit saja. Seledri dapat dimanfaatkan untuk merawat keindahan rambut serta menjaga kecantikan wajah Anda. Daun seledri dapat menjadikan rambut Anda sehat dan tampak berkilau. Berikut beberapa manfaat daun seledri untuk rambut Anda.

1. Dapat menghitamkan rambut
Ternyata tidak hanya urang aring yang mampu menghitamkan rambut. manfaat daun seledri juga mampu membuat rambut Anda tampak hitam dan berkilau. Sehingga kebiasaan ke salon dengan tujuan untuk menghitamkan rambut tak perlu Anda lakukan lagi.

2. Dapat menyuburkan rambut
Manfaat daun seledri ternyata juga dapat merangsang hormon pada rambut Anda sehingga rambut dapat tumbuh subur, lebat dan tampak sehat. Jadi tak hanya lidah buaya saja yang bisa menyuburkan rambut, seledri juga punya khasiat ampuh menyuburkan dan menyehatkan rambut Anda.

Tidak hanya manfaat daun seledri yang dapat digunakan untuk merawat kesehatan rambut. Namun seledri juga dapat digunakan untuk mengatasi wajah berminyak. Cara mengatasi wajah berminyak ini dapat Anda lakukan dengan beberapa tahapan berikut:

1. Mempersiapkan tiga batang seledri segar kemudian cuci bersih
2. Iris tipis batang seledri yang telah bersih
3. Masukkan irisan batang seledri dalam wadah dan siram dengan air panas dan diamkan beberapa saat
4. Kemudian masukkan ke dalam kulkas selama beberapa menit, setelah itu gunakan sebagai masker wajah

Selain manfaat daun seledri dapat digunakan untuk kesehatan dan perawatan kecantikan. Seledri juga memiliki khasiat untuk menjaga sistem kekebalan tubuh Anda. Berbagai macam kandungan vitamin dalam seledri seperti vitamin A dan C, zat besi, serta antioksidan yang baik bagi tubuh. Banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan dari seledri ini jika dikonsumsi setiap hari.

Ketika Anda memasak sayur maka bisa menambahkan sedikit seledri agar vitamin yang terkandung dalam sayur akan tetap terjaga 80%. Selain itu, seledri dapat Anda peroleh dengan menjadikannya jus seledri. Ketika usai berolahraga, Anda dapat meminum jus seledri ini untuk menghidrasi tubuh Anda sehingga elektrolit dalam tubuh tetap stabil. Manfaat daun seledri ini sangat banyak, tergantung bagaimana Anda mengolah seledri tersebut dengan berbagai tujuan pemanfaatan.

Demikian tadi beberapa uraian singkat mengenai manfaat daun seledri bagi kesehatan dan kecantikan. Semoga informasi tersebut dapat memberikan manfaat bagi Anda dan dapat mengaplikasikan manfaat seledri ini dalam kehidupan sehari-hari.

Artikel lainnya:
5 Manfaat Daun Sirih Bagi Tubuh Manusia
Manfaat Daun Seledri Untuk Kesehatan Tubuh
14 Manfaat Daun Sirih Merah Untuk Kesehatan
4 Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan