20 Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami Cepat

Cara menurunkan berat badan secara alami - Apakah Anda sudah lelah dengan berbagai macam hal yang sudah Anda lakukan tetapi belum juga bisa menurunkan berat badan Anda? Malah semakin naik berat nya. Di tambah lagi uang yang telah Anda habiskan untuk membuat badan jadi kurus tak membuahkan hasil juga. Mulai sekarang stok dulu apa yang Anda lakukan tersebut.

Mungkin ada yang salah dengan apa yang Anda lakukan untuk menurunkan berat badan. Apakah Anda mengkonsumsi obat penurun berat badan? Atau produk-produk pelangsing yang dijual bebas di pasar? Bila iya dan berat badan Anda tak kunjung turun, jangankan 10 kg, 1 kilo gram pun tak turun.

Nah stop dulu beli produk dan obat pelangsing tubuh tersebut, karena kamu akan kasih cara menurunkan berat badan secara alami dan cepat tanpa perlu mengeluarkan banyak uang. Cara alami atau tradisional untuk menurunkan berat badan memang sangat ampuh.

Memang cara alami membuat Anda lelah dan capek, tapi hasilnya pasti berat badan Anda akan turun meski tidak langsung cepat seperti ketika Anda meminum obat kimia yang ada di pasar sana yang berbahaya bagi tubuh.

Karena ini cara alami menurunkan berat badan, makan sudah pasti aman untuk Anda coba. Ini dia cara ampuh menurunkan berat badan secara alami dan cepat:


Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami Cepat

Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Makanan Sehat


Untuk menurunkan berat badan secara alami, Anda cukup mengkonsumsi buah, dan makan sehat. Berikut buah dan makanan sehat tersebut:

1. Telur


Makanan alami yang pertama adalah telur, telur memang sudah lama menjadi makanan para atlit binaraga dalam membentuk otot mereka. Kandungan protein yang tinggi dalam telur mampu membentuk otot dan menjadikan tubuh Anda seksi. Dengan memakan telur pasti akan membuat Anda kenyang lebih lama, dan tidak bernafsu lagi makan makanan berlemak lainnya.

Tapi ingat, jangan memakan telur goreng dan segala macam olahan lainnya. Telur yang terkena minyak pasti akan menghilangkan protein alaminya dan akan membuat telur jadi berlemak, pastinya akan membuat gagal program diet Anda. Mengkonsumsi telur cukup direbus saja, bisa setengah matang dan matang.

Selain dapat menurunkan berat badan, ternyata sangat banyak manfaat telur lainnya.

Lihat juga:
Cara menurunkan berat badan dalam satu minggu

2. Kacang almond


Selain telur, cara menurunkan berat badan secara alami bisa juga dengan kacang almond. Kandungan nutrisi dan vitamin yang melimpah pada kacang almon ternyata juga bermanfaat menurunkan berat badan dan membuat Anda lebih kenyang dan lebih tahan lama menahan lapar. Selain itu, kacang almon juga mempunyai energi yang berguna menyemangatkan aktivitas Anda.

Dengan memakan kacang almon, Anda tidak perlu ngemil lagi.

3. Buah apel


Cara menurunkan berat badan secara alami lainnya adalah apel. Dengan kandungan serat yang banyak, yaitu sekitar 4-5 gram setiap sajiannya, ternyata apel mampu menurunkan berat badan Anda. Kandungan serat yang banyak tersebut akan membuat Anda merasa cepat kenyang dan tahan lebih lama untuk tidak makan lagi.

Apel pun mengandung sifat anti oksidan yang juga baik untuk kesehatan Anda.

4. Alpukat


Buah alpukat sangat ampuh dalam menurunkan berat badan Anda. Anda tidak perlu kuatir dengan kandungan lemak pada alpukat, karena lemak pada alpukat adalah lemak yang baik dan mampu menurunkan berat badan Anda dengan cepat. Tidak hanya itu saja, kandungan protein dan serat yang tinggi juga berguna melancarkan program diet Anda.

Jadi jangan lupa masukkan alpukat dalam menu daftar belanjaan Anda ya.

5. Paprika


Segala macam buah paprika ternyata ampuh menurunkan berat badan, baik paprika merah, kuning, atau hijau. Selain bisa menurunkan berat badan, paprika juga mengandung vitamin C yang berguna untuk mencegah Anda dari segala macam gangguan penyakit.

6. Kayu manis


Kayu manis adalah salah satu bumbu dapur. Kayu manis dapat membuat masakan Anda akan terasa wangi dan lezat. Kayu manis mampu meningkatkan energi Anda dan memperlambat kerja sistem insulin dalam tubuh Anda sehingga Anda dapat terhindar dari kenaikan berat badan.

7. Air putih


Selain beberapa makanan sehat di atas, Anda harus banyak minum air putih juga. Karena air mineral sangat dibutuhkan oleh tubuh Anda. Minum air putih yang cukup bisa membantu metabolisme tubuh, meningkatkan kinerja ginjal, membuang racun yang masuk dalam tubuh, membuat kulit sehat, dan yang pasti dapat membatu menurunkan berat badan.

Bila Anda minum air putih rutin tiap hari, makan perut Anda akan terasa kenyang, jadi Anda tidak banyak lagi makan.

8. Minum jeruk nipis di pagi hari


Buah yang rasanya asam serta memiliki kandungan vitamin C terbanyak ini ternyata memiliki khasiat menurunkan berat badan Anda. Jeruk nipis bisa membantu program diet Anda sukses, cukup minum segelas air putih hangat tiap hari yang telah dicampur perasan air jeruk nipis.

9. Madu dan jahe


Pasti Anda sudah tau bahwa madu dari zaman dahulu memang sudah dikenal memiliki banyak manfaat bagi bagi kesehatan tubuh dan dapat menyembuhkan berbagai penyakit. Nah tak kecuali untuk menurunkan berat badan, ternyata madu bisa membuat tubuh Anda langsing loh, dan membuat program diet Anda sukses.

Cara membuatnya pun cukup mudah. Campurkan 3 sdm madu dan 2 sdm perasan jahe ke dalam gelas dan diseduh air panas. Minumlah 2 kali sehari.

10. Teh dan jeruk nipis


Selain madu dan jahe, teh yang telah dicampur dengan perasan jeruk nipis juga bisa membuat berat badan Anda turun. Caranya cukup siapkan satu kantung teh, atau bisa juga 3 sendok makan dan satu buah jeruk nipis sedang, serta satu gelas air panas. Seduhkan tehnya lalu masukkan perasaan air jeruk nipis. Minumlah setiap hari rutin, dan rasakan manfaatnya.

11. Teh hijau


Cara menurunkan berat badan dengan cepat dan mudah lainnya adalah dengan teh hijau. Teh hijau dari dulu memang terkenal akan manfaatnya bagi kesehatan tubuh dan dipercaya bisa menurunkan berat badan.

Caranya cukup gampang, Anda cukup meminum satu gelas teh hijau sebum makan setiap hari. Namun Anda harus meminumnya tanpa gula ya.

Dengan meminum teh hijau sebelum makan setiap hari akan membuat perut Anda kenyang, jadi otomatis Anda tidak akan banyak makan. Dan sudah pasti berat badan Anda tidak akan bertambah dan membantu proses diet Anda.

Nah selain cara menurunkan berat badan secara alami dan cepat di atas, kami juga ada tips cara cepat menurunkan berat badan khusus bagi Anda.

Lihat juga:

Tips cara menurunkan berat badan ampuh


12. Target


Menentukan target sangat penting disini untuk membantu menurunkan berat badan Anda. Contoh target disini adalah dalam minggu ini tidak makan gorengan, tidak begadang dan lain sebagainya.

13. Tenangkan pikiran


Bila Anda lagi stress atau depresi, maka Anda akan sulit menurunkan berat badan. Karena seseorang itu ketika sedang stress mereka akan makan banyak dan tidak mengontrol apa yang mereka makan, apa makannya sehat atau tidak. Jadi tenangkan pikiran Anda, tetap fokus untuk menurunkan berat badan dan makan yang sehat-sehat.

14. Olahraga


Sudah pasti olahraga. Makan makanan sehat saja tidak cukup bila Anda malas bergerak. Anda cukup olahraga ringan saja tiap hari, misal berjalan santai, bersepeda, atau berenang. Anda bisa melakukannya sehabis makan atau dipagi hari.

15. Makanan kaya serat


Makanan di atas termasuk makanan kaya serat, jadi jangan lupa untuk banyak mengkonsumsi buah dan sayuran ketimbang makanan olahan. Mengkonsumsi makanan kaya serat memiliki manfaat seperti membantu menurunkan berat badan, menurunkan kolesterol tinggi, membersihkan saluran pencernaan, mengendalikan gula darah, dan lainnya.

16. Makan banyak tapi kurangi porsi makan


Makan banyak tapi tiap kali Anda makan porsinya dikurangi. Anda bisa makan beberapa suapan nasi, tapi diperbanyak sayur dan buah supaya kenyang. Karena banyak makan nasi tidak bagus bagi tubuh dan nasi merupakan faktor yang membuat berat badan Anda sulit turun.

17. Makanan olahan


Hindari mengkonsumsi makan olahan yang dijual dipasar, biarpun ditulis dikemasannya sehat, tapi jangan langsung percaya, karena setiap makanan yang sudah dikemas pasti mengandung bahan pengawet. Nah bahan pengawet tersebutlah yang tidak sehat karena mengandung senyawa kimia.

18. Perhatikan makan malam Anda


Saat malam hari, Anda pasti memiliki aktivitas yang tidak banyak ketimbang siang hari, jadi asupan makanan terutama karbohidrat tidak terlalu dibutuhkan tubuh Anda. Jadi supaya program diet Anda sukses, Anda harus mengurangi makan makanan bekarbohidrat tinggi pada malam hari. Bila perut Anda lapar, Anda bisa menggantinya dengan sayuran yang direbus, buah-buahan, contohnya buah apel.

Ingat hindari makan makanan olahan pada malam hari, contohnya gorengan, nasi goreng, atau bahkan nasi putih, kalau tidak berat badan Anda akan sulit turun, malah sebaliknya akan naik.

19. Tidur yang cukup


Jangan lupa tidur yang cukup minimal 7 sampai 8 jam. Tidur yang kurang selain akan mempengaruhi kesehatan tubuh Anda tetapi dapat membuat berat badan Anda malah naik.

20. Jangan telat makan


Supaya berat badan Anda cepat turun maka jangan menunda untuk makan. Jangan tunggu perut sampai sangat sangat lapar baru Anda makan, karena selain susah menurunkan berat badan kesehatan usus Anda bisa terganggu.

Lihat juga:
Benefits of Meat Frog For Health
Health Benefits of Eating Crab Meat
Health Benefits Of Squirrel Meat For The Body
Benefits Of Rabbit Meat For The Body

Lakukan ke 20 cara diatas untuk menurunkan berat badan Anda. Memang banyak obat penurun berat badan atau cara menurunkan berat badan instant, namun cara tersebut tak patut Anda coba karena tidak bagus bagi kesehatan tubuh Anda. Lebih baik cara alami, biarpun lama hasilnya alami juga, dan yang pasti tubuh sehat.

Ingat jangan menyerah untuk mencoba cara di atas. Karena bila Anda konsisten melakukannya rutin setiap hari, niscaya berat badan Anda akan turun, dan tubuh langsing tanpa lemak idaman Anda akan segera Anda dapatkan.

Itulah cara menurunkan berat badan secara alami dengan makanan yang terpercaya dan terbukti dapat menurunkan berat badan Anda. Anda tidak perlu kuatir mengkonsumsi makanan tersebut, karena makanan ini adalah makanan alami semua. Apakah Anda tertarik untuk mencobanya? Jangan lupa juga untuk mengetahui hal-hal yang tak terduga dapat menaikkan berat badan Anda. Sekian dan semoga bermanfaat!