10 Tips Cara Menambah Berat Badan Dalam Waktu Singkat

Ini adalah sambungan dari artikel makanan penambah berat badan, silahkan dibaca bila Anda belum membacanya karena sangat ampuh untuk menambah berat badan Anda. Nah memiliki tubuh yang berisi atau tubuh yang terlihat professional itu akan terlihat kuat untuk membantu aktivitas Anda. Selain itu badan Anda juga akan sehat.


Setelah artikel sebelumnya membahas makanan apa saja yang sehat dan bisa membuat berat badan jadi bertambah, maka setelah Anda mengkonsumsi makanan tersebut, Anda patut juga mengetahui tips cara menambah berat badan secara efektif dan ampuh membuat berat badan naik
cara menambah berat badan secara alami cepat

Tips menambah berat badan ini dijamin membuat berat badan Anda naik. Patut diingat juga, disini kami tidak bermaksud membuat badan Anda jadi gemuk atau obesitas, tetapi kita disini membantu Anda membuat berat badan lebih ideal sesuai yang Anda inginkan secara sehat. Berikut tips menambah berat badan:

Tips Menambah Berat Badan


1. Perbanyak kalori yang sehat


Supaya berat badan cepat naik, maka perbanyak makan makanan yang mengandung kalori tinggi, seperti kadang, susu full cream, alpukat, telur atau gandum utuh ke menu daftar makanan yang Ada konsumsi setiap hari.

Lihat juga:

2. Pilih makanan padat gizi


Jangan makan makanan olahan atau makanan cepat saja, sebaiknya pilih makanan padat gizi seperti daging sapi rendah lemak, dan daging ayam tanpa kulit. Selain itu ganti beras putih dengan beras merah dan perbanyak makan kacang-kacangan juga.

3. Ngemil


Sebelum tiba waktu makan siang atau waktu makan malam, sebaiknya ngemil dulu dengan makan makanan sehat, seperti makanan yang banyak mengandung protein, bisa kacang rebus, pisang rebus, atau buah-buahan.

Lihat juga:

4. Makan tidak banyak


Supaya cepat menambah berat badan, Anda harus makan sesering mungkin tapi tidak banyak. Makanlah sampai tidak kenyang banget.

5. Latihan beban


Jangan sering-sering melakukan latihan beban yang sangat berat, karena dapat menurunkan berat badan Anda. Sebaiknya lakukan olahraga ringan saja agar kebugaran tubuh tetap terjaga. Anda bisa melakukan olah raga ringan seperti yoga.

6. Periksa ke dokter


Bila kesemua cara yang Anda lakukan belum mampu membuat berat badan Anda naik, maka langkah terakhir yang mesti Anda lakukan adalah periksa kedokter. Anda harus konsultasi ke dokter untuk mengetahui penyebab berat badan sulit bertambah.

Ingat tubuh yang kurus dan sulit untuk gemuk berarti ada masalah dengan kondisi kesehatan tubuh Anda. Dokter nanti akan memeriksa dan mengetahui penyebab berat badan Anda sulit naik.

7. Minum air putih


Tips menambah berat badan selanjutnya adalah air putih. Kenapa air putih? Karena air putih adalah komponen utama tubuh kita, hampir seluruh tubuh manusia adalah air. Untuk membantu organ tubuh kita bekerja dengan sempurna makan air putih yang cukup sangat diperlukan, dan metabolisme tubuh akan lancar.

Minumlah sehari minimal 8 gelas air putih. Minum air putih yang cukup akan membantu berat badan Anda bertambah.

8. Atur waktu tidur


Cara menambah berat badan secara alami cepat dan ampuh lainnya adalah tidur yang cukup dan tidur di waktu yang pas. Bila Anda sering begadang atau tidur terlalu larut, makan akan menghambat penambahan berat badan Anda. 

9. Cukup istirahat


Bila tubuh Anda terus aktif bergerak tanpa istirahat, maka selain membuat kesehatan tubuh Anda terganggu, berat badan Anda juga tidak akan bertambah, malah bisa kurus karena tubuh bekerja terus-terusan tanpa istirahat.

10. Berhenti merokok


Banyak yang membuktikan bahwa mereka yang berhenti merokok yang badan mereka waktu masih merokok sulit gemuk maka setelah merokok badan mereka mengalami kenaikkan berat badan. Ingat loh merokok itu tidak sehat bagi kesehatan, bisa menyebabkan kanker, dan penyakit lainnya yang pasti sudah Anda tau sendiri.

Merokok akan menghambat penyerapan nutrisi ke dalam tubuh. Jadi sudah pasti akan membuat berat badan Anda akan terus kurus meski pun Anda makan makanan sehat terus setiap hari.

11. Nah yang terakhir jangan lupa untuk mengunyah makanan sampai halus. Mengunyah makanan sampai halus sebelum Anda menelamnya ternyata dapat membuat berat badan bertambah, hal ini karena nutrisi pada makanan tersebut dapat diserap dengan baik oleh tubuh.

Lihat juga:

Demikian tips cara menambah berat badan secara alam cepat dan ampuh. Ingat selalu biasakan diri Anda untuk hidup sehat, tidak mengkonsumsi makanan tidak sehat, tidak merokok, dan banyak makan makanan sehat. Terimakasih dan semoga bermanfaat!