10 Cara Mengecilkan Perut Buncit Cepat Dan Alami

Bagaimana cara mengecilkan perut buncit pada pria dan pada wanita secara cepat, alami dan ampuh bahkan tanpa olahraga? Nah memang masalah perut buncit ini hampir semua orang mengalaminya, dan membuat perut seseorang terlihat bengkak, yang pasti mengurangi rasa percaya diri seseorang bila tonjolan perutnya sangat besar, seperti wanita hamil.

Masalah perut buncit ini memang tidak hanya dialami oleh orang yang memiliki tubuh gemuk atau obesitas saja, orang kurus juga banyak yang mengeluh perut nya buncit. Memang perut adalah bagian tubuh yang mudah sekali berlemak dan pada bagian lingkar pinggang Anda. Hal ini pasti akan mudah sekali terlihat sama orang-orang saat melakukan kegiatan.


Memiliki perut buncit bahkan sangat buncit sekali selain merasa malu ternyata dapat mengganggu aktivitas sehati-hari kita, seperti sulit bernafas, sulit duduk, celana banyak yang tidak muat lagi, dan lain sebagainya. Nah tak hanya itu saja, bila perut buncit tak segera diatasi, berbagai masalah kesehatan akan menimpa Anda.

Cara mengecilkan perut buncit alami cepat
Sebelum mengetahui cara mengecilkan perut buncit, sebaiknya tau dulu apa penyebab perut buncit.

Penyebab Perut Buncit


1. Jarang aktivitas fisik


Apakah Anda malas bergerak, malas olahraga atau aktivitas fisik lainnya yang berkeringat? Bila iya ini adalah penyebab perut buncit pertama pada diri Anda. Jarang olahraga akan menimbun lemak di tubuh terutama di bagian perut, karena bagian tersebut jarang digerakkan. Jadi pembakaran di bagian perut tak ada, perut pun akan semakin buncit bila aktivitas sehari-hari Anda hanya duduk-duduk saja.

Lihat juga:

2. Makan makanan tak sehat


Bagaimana makanan tak sehat itu? Nah makanan tak sehat itu adalah makanan ringan yang Anda konsumsi sehari-hari, seperti makanan cepat saja, kue, snack, atau makanan yang sudah diolah yang mengandung tepung, gula, atau pemani buatan. Makanan ringan tersebut banyak mengandung bahan kimia, yaitu bahan pengawet, penyedap rasa, dan pemanis buatan. Jadi selain tidak bagus bagi kesehatan tubuh Anda, akan membuat perut Anda semakin bengkak juga.

3. Makan sebelum tidur


Sering tidur sehabis makan? Bila iya ini adalah penyebab perut buncit pada diri Anda. Bila sehabis makan langsung tidur, makanan yang Anda makan tersebut tidak akan terserat oleh tubuh, jadi nutrisi yang ada pada makanan tersebut tidak akan tersalurkan ke seluruh organ tubuh Anda. Makanan tersebut tidak akan di dibakar oleh tubuh, tapi langsung menuju perut Anda, dan akan menimbun lemak di bagian perut. Sebaiknya tunggu 2-3 jam setelah makan baru Anda pergi untuk tidur.

4. Kurang tidur


Berapa jam Anda tidur setiap hari? Bila kurang 6-8 jam dalam sehari, maka hal tersebut adalah penyebab perut buncit pada tubuh Anda. Saat seseorang itu kurang tidur, perut mereka akan selalu merasa lapar dan memancing kita untuk makan makanan tak sehat yang mengandung banyak gula.

5. Alkohol


Sering minum minuman beralkohol ternyata dapat membuat perut jadi buncit. Kandungan gula dan kalori yang tinggi pada alkohol adalah pemicu utama perut buncit. Maka selain membuat perut jadi buncit, minum alkohol juga tidak bagus bagi kesehatan tubuh, banyak masalah kesehatan lainnya yang akan melanda Anda. Oleh karena itu mulai sekarang berhenti lah minum alkohol.

6. Merokok


Selain alkohol dan kurang tidur, penyebab perut buncit lainnya adalah kebiasaan buruk merokok. Merokok adalah penyebab perut Anda jadi buncit. Merokok memang membuat badan Anda jadi kurus dan menurunkan berat badan, tetapi tidak pada bagian perut. Perut Anda akan tetap berlemak. Jadi berhentilah merokok. Karena merokok itu sangat tidak baik bagi kesehatan diri Anda sendiri dan bagi orang lainnya yang terkena asap rokok Anda.

Itulah beberapa penyebab perut buncit. Maka supaya perut Anda tidak buncit, Anda patut merubah kebiasaan buruk Anda seperti di atas. Nah apakah selama ini usaha yang telah Anda lakukan untuk mendapatkan perut yang sixpack, kencang dan tidak buncit sudah berhasil? Bila belum, berarti ada yang salah sama cara yang Anda lakukan. 

Olahraga dan pergi ke tempat GYM bukan jaminan bisa mendapatkan perut yang indah dan kencang. Ternyata, untuk membentuk perut yang sixpack dan kencang makanan yang Anda konsumsi sehari-hari juga berpengaruh.

Bila Anda sudah melakukan banyak hal dan tidak berhasil, Anda jangan putus asa dulu karena susah mengencangkan perut yang kendur. Kami akan memberikan beberapa langkah mudah untuk mendapatkan perut yang kencang. Anda akan mendapatkan perut yang indah hanya dalam waktu yang singkat. Berikut cara mengecilkan perut buncit secara alami pada pria maupun pada wanita dengan ampuh dan cepat:

Cara Mengecilkan Perut Buncit


1. Olahraga 


Olahraga menggunakan bola

Ternyata rahasia cara mendapatkan perut yang kencang adalah dengan menggunakan bola. Menggunakan bola untuk mengencangkan perut sangat efektif dan sangat cepat menghilangkan perut yang buncit dari pada hanya melakukan sit up.

Caranya: Anda perlu telentang, kemudian menekuk lutut 90 derjat. Selanjutnya, letakkan bola untuk olahraga di antara lutut dan letakkan tangan di dada. Kaki Anda harus menyentuh lantai. Setelah itu, mulailah untuk bernapas ketika Anda menggerakkan tubuh mendekat ke lutut. Anda juga bisa melakukan sebaliknya dengan menggerakkan lutut mendekati dada.

Waktu pertama kali melakukan pasti perut akan terasa nyeri dan lakukan setiap hari cara ini, minimal 15 menit perhari. Kalau teratur dan rajin melakukannya, pasti tidak akan lama Anda akan mendapatkan perut yang kencang, bahkan sixpack.

Lihat juga:

Yoga

Selain olahraga menggunakan bola, cara mengecilkan perut buncit dengan olahraga lainnya adalah melakukan yoga. Ternyata dengan rajin yoga dapat membantu menghilangkan gas berlebih pada perut, lalu akan membuat pencernaan Anda jadi lancar, otomatis lipatan pada perut Anda akan hilang.

Anda dapat berlatih yoga sehati sekitar 15 menit.

Sip up

Selain olahraga olahraga yang mudah untuk Anda lakukan dirumah adalah sip up, rajin sip up setiap hari ternyata tidak hanya dapat membuat perut buncit Anda kempes, ternyata dapat membuat perut Anda jadi sixpack.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan sip up secara rutin setiap hari minimal 10 kali.

Push up

Sama dengan sip up, push up juga dapat menghilangkan lemak di perut dan membuat perut jadi sixpack juga. Lalukan juga sehari minimal 10 kali.

Lari

Dengan lari atau jalan santai, otot pada bagian perut juga akan bergerak dan otomatis lemak akan terbakar. Lakukan tiap pagi minimal lari 15 menit.

Bersepeda

Rutin bersepeda setiap hari juga dapat membakar lemak di bagian perut.

Berenang

Berenang juga dapat mengecilkan perut buncit bila dilakukan secara rutin. Tidak hanya perut, dengan berenang semua bagian tubuh Anda akan ikut bergerak dan juga mengecilkan bagian berlemak pada bagian tubuh Anda lainnya.

2. Teh hijau


Teh hijau memang dari dulu sudah banyak digunakan untuk menurunkan berat badan. Jadi teh hijau adalah ramuan alami yang efektif mengecilkan perut buncit Anda. Anda cukup minum teh hijau secara teratur sebelum makan. Tapi ingat, jangan tambahkan gula.

Dengan minum teh hijau sebelum makan pasti akan membuat perut Anda jadi kenyang, jadi akan mengurangi porsi makan Anda. 

3. Teh dengan jeruk nipis


Selain teh hijau, teh biasa dengan dicampur dengan perasa air jeruk nipis ternyata juga efektif membuang lemak di perut Anda. Minum secara teratur setiap hari untuk mengecilkan perut buncit Anda.

4. Madu dengan jahe


Madu selain bermanfaat baik bagi kesehatan tubuh Anda yaitu dapat mengobati dan mencegah berbagai penyakit, madu ternyata banyak diminum oleh mereka yang sedang diet, dan juga bagus untuk membakar lemak di perut Anda dengan kandungan fruktosa nya. Sedangkan jahe mampu menahan nafsu makan Anda supaya tidak mudah lapar.

Caranya sangat mudah, campurkan 3 sdm madu dan 2 sdm perasan jahe ke dalam gelas dan diseduh air panas. Minumlah 2 kali sehari.

5. Banyak makan sayur dan buah


Kurangi makan nasi, kue, makanan cepat saji, minuman manis, atau makanan ringan. Mulai sekarang perbanyak konsumsi sayur dan buah. Sayur dan buah adalah makanan sehat yang mengandung sedikit kalori dan banyak serat. Kandungan serat yang banyak inilah akan membuat sistem pencernaan Anda menjadi lancar, serta tidak mudah sembelit. Dengan begitu lemak di perut akan larut, perut buncit pun akan teratasi.

6. Hindari gula


Bila Anda ingin secepatnya mendapatkan perut yang kencang, maka menjaulah dari gula. Karena gula tidak akan mengurangi lemak pada perut Anda, malah akan membuat perut Anda semakin berlemak dan menggagalkan rencana Anda mendapatkan perut yang kencang.

Bila Anda tidak terbiasa untuk tidak meminum yang manis-manis, Anda bisa mendapatkan pemanis pengganti gula, contohnya madu dan pemanis dari bahan alami.

7. Cek konsumsi garam


Selain menghindari gula, tips mengecilkan perut lainnya adalah garam. Sama seperti gula, garam juga dapat membuat perut Anda jadi kembung dan buncit. Bila selama ini Anda sangat sulit mengencangkan perut atau sulit menurunkan berat badan, sebaiknya cek konsumsi garam Anda. Mungkin itulah penyebab Anda gagal menurunkan berat badan. Selain itu, hindari mengkonsumsi makanan seperti gorengan, dan berbagai makanan jenis olahan lainnya, karena makanan tersebut tidak sehat bagi kesehatan dan membuat berat badan naik.

8. Perhatikan menu makanan


Supaya cepat mendapatkan perut yang kencang dan menghilangkan lemak pada perut, Anda harus banyak-banyak mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung protein dan nutrisi. Maka dari itu, jangan sekali-kali mengkonsumsi makanan berlemak. Selain itu, jangan lupa juga makanan yang mengandung karbohidrat yang sehat untuk membantu mempercepat penurunan berat badan.

9. Tertawa


Ya tertawa, jangan bingung mendengarkan kata 'ketawa'. Ternyata tertawa adalah cara mudah dan gampang membuat perut kencang. Hal tersebut terjadi karena otot perut akan berkontraksi dan semakin menguat setiap kali Anda tertawa. Jadi, selain membuat perut jadi kencang, tertawa juga bagus bagi kesehatan, bisa membuat kita awet mudah dan tidak stress lho.

10. Hindari stress


Stress atau depresi ternyata dapat membuat seseorang itu mengalami obesitas, terutama bagi wanita. Saat seseorang stress itu umumnya mereka akan memakan apa saja dan tidak mau peduli kandungan apa saja yang ada di makanan tersebut. Maka sebaiknya hindari stres.

Itulah cara mengecilkan perut buncit pada wanita dan pada pria dengan cara alami dan ampuh mengecilkan perut buncit Anda. Lakukan cara dan tips diatas, karena bila Anda rutin melakukan tips dan cara mengecilkan perut di atas tidak hanya perut Anda yang kecil atau perut buncit Anda hilang, tapi akan membuta berat badan Anda turun, semu lemak pada tubuh Anda juga akan hilang.

Lihat juga:

Mulai sekarang mulai lah untuk hidup sehat. Jauhkan melakukan kegiatan-kegiatan tak sehat, dan perbanyak makan makanan alami. Semoga artikel cara mengecilkan perut buncit ini bermanfaat bagi Anda. Terimakasih!